Advertisements

Leapforce, Peluang Kerja Online Professional yang Menggiurkan

entrepreneur-593371_1920

A: “Atul sibuk apa sekarang?”

B: “Kerja online ka.”

A: “Oh, jualan apa?”

Ini adalah percakapan saya dengan teman saya beberapa hari yang lalu, sewaktu saya membantu sebuah project di kampus. Project ini tidak lama, hanya tiga hari, maka dari itu saya menyanggupi untuk ikut bergabung.

Saya resign dari kantor akhir Desember 2015. Meskipun saya sudah memulai untuk bekerja online sejak Agustus 2015, tetap saja, jika saya bertemu dengan kawan lama atau teman sekantor dulu, semuanya bertanya. Atul Sibuk apa?

Ya meskipun saya tidak sibuk-sibuk amat, yang jelas saya masih punya kesibukan. Kerja online. Namun jika kesibukan ini yang saya sebut, jawaban seperti diatas lah yang akan saya dapatkan. Tidak hanya sekali dua kali, tapi sering.

Di Indonesia, atau lebih sempitnya Jakarta, Depok dan sekitarnya. Kerja online mungkin memang sudah identik dengan jualan online. Meskipun kata-kata yang digunakan berbeda, banyak orang menganggapnya kurang lebih sama.

Semenjak sosial media booming sebagai sarana yang cukup efektif untuk berjualan, hampir sebagian besar isi timeline saya adalah orang jualan. Mungkin inilah yang membuat orang-orang berpikiran, bahwa kerja online adalah jualan online.

Banyak diantara kita yang belum paham benar, bahwa diluar sana banyak sekali kesempatan bekerja online secara professional. Pantas saja, pada tahun 2014 sempat trending berita soal Arfi dan Arie, lulusan SMK yang ahli design engineering international karena dikira memelihara tuyul, pekerjaan tidak jelas namun berpenghasilan luar biasa. Kedua anak itu memanfaatkan internet dan freelance website untuk menjaring klien yang akhirnya memesan design dan memberikan honor (upah) kepada mereka.

Nah, ngomong-ngomong soal kerja online, apakah kamu juga sedang mencari pekerjaan sampingan, kerja online, atau kerja apa pun yang bisa kamu kerjakan di rumah? Jika iya, maka artikel ini tepat buat kamu.

Banyak peluang kerja online di luar sana yang mungkin belum kamu coba selain jualan online. Pernahkah kamu mendengar perusahaan penyedia kerja online seperti Appen (dulu Appen Buttler Hill), Lionbridge, dan Leapforce? Percayakah kamu bahwa mereka adalah perusahaan ternama yang memberikan kesempatan kerja online professional yang bekerja sama dengan big firms seperti Facebook, Microsoft, dan Google? Belum (mungkin dalam hati kamu mengatakan seperti itu). Sama! Namun itu dulu, sebelum saya benar-benar mengalaminya sendiri.


Baca juga: Bolehkah Mendaftar Leapforce, Lionbridge dan Appen Secara Bersamaan?


Di artikel ini, saya akan fokus membahas Leapforce, perusahan penyedia work from home job yang berlokasi di 5050 Hopyard Rd. STE 425, Pleasanton, California 94588.

Kredibilitas Leapforce


Seberapa trusted-kah perusahaan Leapforce ini? Pertanyaan yang bagus. Memang, dalam dunia internet kamu harus berhati-hati. Banyak sekali malicious website yang menjanjikan kerja online dengan penghasilan yang tidak wajar. Oleh karena itu, browsing untuk kepo dan mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait review perusahaan dan website penyedia kerja online harus kamu lakukan. Berikut beberapa review yang bisa kamu jadikan acuan untuk mengetahui tingkat professionalitas Leapforce, antara lain:

  1. Leapforce mendapat akreditasi A+ (on a scale of A+ to F) di Acredited Business Directory, BBB Business Review. Kamu bisa melihat review BBB terkait Leapforce disini dan informasi terkait BBB disiniScreen Shot 2016-06-02 at 12.36.28 PM
  2. Leapforce Google review (4,9 out of 5)

     

  3. Glassdoor Review (3,7 out of 5) klik disiniScreen Shot 2016-06-02 at 12.27.52 PM
  4. Indeed Review (3,8 out of 5) klik disiniScreen Shot 2016-06-02 at 12.33.23 PM
  5. Facebook user review di Leapforce Facebook Page (4,1 out of 5) klik disini.
  6. Leapforce masuk kategori 10 Great Work-at-Home Jobs versi Yahoo Finance, klik artikelnya disini.
  7. Artikel Forbes terkait kerjasama Google dan Leapforce, klik artikelnya disini.
  8. Pekerjaan sebagai Search Engine Evaluator di Leapforce masuk kategori 101 work from home jobs versi Huffington Post Business, klik artikelnya disini.
  9. Leapforce masuk kategori Best Options to Work From Home versi USA Today Newspaper, klik artikelnya disini.
  10. Search Engine Evaluator di Leapforce masuk kategori 10 Jobs You Can Do From Home versi Huffington Post, klik artikelnya disini.

Nah, bagaimana sekarang? Setelah mengetahui 10 review tentang Leapforce di atas, apakah kamu berubah pikiran?

Jika kamu mau tahu lebih lanjut terkait Leapforce, kamu bisa buka FAQ page di web resmi Leapforce disini.

Apa Saja Syarat-Syarat yang Kamu Perlukan untuk Melamar Kerja di Leapforce?


Persyaratan yang diperlukan antara lain:

  • Familiar dan memiliki pengetahuan mendalam tentang budaya sosial, media dan budaya internet di Indonesia.
  • Memiliki pemahaman dan keterampilan Berbahasa Indonesia yang sangat baik dan Minimal memiliki kemampuan berbahasa Inggris tingkat menengah.
  • Memiliki ketertarikan dan keingintahuan yang luas, dengan nilai plus untuk beberapa bidang keahlian.
  • Memiliki pendidikan terakhir S1 atau sederajat (Status sebagai mahasiswa juga diperbolehkan).
  • Memiliki web research skills dan analytical skills yang sangat baik.
  • Memiliki kemampuan untuk bekerja secara independent dengan pengawasan minimal.
  • Memiliki koneksi internet dengan kecepatan tinggi(DSL, Cable Modem, etc.).
  • Search Engine Evaluators diwajibkan pernah tinggal di Indonesia minimal 5 tahun secara berturut-turut untuk memastikan tingkat pemahaman dan keakraban budaya di Indonesia.
  • Memiliki salah satu dari smartphone Android versi 4.1 atau lebih tinggi, Windows phone versi 8.1 atau lebih tinggi, atau iPhone versi 4s atau lebih tinggi.
  • CV dalam Bahasa Inggris. Contoh format CV atau Resume Bahasa Inggris yang saya pake.

Jika kamu berminat, silakan ajukan lamaran dengan cara:

  • Buka https://www.leapforceathome.com/
  • Pada tab yang tersedia, pilih Indonesia – Indonesian Language 
  • Muncul deskripsi pekerjaan Search Engine Evaluator, klik ‘Click here to apply’
  • Isi form yang tersedia, upload CV dan jika sudah lengkap, klik ‘submit application’

Mudah bukan?

Berapa Lama Kamu Akan Mendapat Respon Atas Lamaran Kamu di Leapforce?


Cepat atau lamanya respon biasanya tergantung jumlah aplikasi yang mereka terima. Waktu itu, saya cukup cepat. Di satu hari yang sama, saya mendapat respon balasan terkait pendaftaran dan di hari berikutnya, saya langsung mendapat jadwal ujian.

Setelah Melamar, Tahapan Apa Saja yang Akan Kamu Lalui?


Setelah mengajukan lamaran, kamu akan mendapat email balasan beberapa kali terkait pendaftaran dan jadwal ujian kualifikasi. Di email jadwal ujian kualifikasi tersebut juga tertera Guideline yang harus kamu pelajari secara online (Guideline dalam bentuk pdf baru bisa kamu download setelah memasuki jadwal ujian kualifikasi). Waktu ujian kulifikasi itu sendiri kurang lebih selama satu minggu atau 7 hari. Dalam ujian kualifikasi terdapat tiga tahap yang harus kamu lalui.

Tahap 1: Ujian teori berdasarkan Guideline yang tersedia

Tahap 2 & 3: Ujian praktek (yang menggambarkan pekerjaan Search Engine Evaluator sebenarnya)

Sistem kelulusan dalam ujian kualifikasi ditentukan pertahap. Jika tahap 1 kamu lulus maka kamu berhak mengikuti tahap selanjutnya. Namun jika di tahap 1 kamu tidak lulus, maka kamu tidak bisa mengikuti ujian tahap selanjutnya.

Di email ujian kualifikasi juga terdapat link untuk reschedule jika kamu tidak bisa melakukan ujian kualifikai pada tanggal yang sudah ditentukan oleh Leapforce.

Ujian Leapforce ini bisa dibilang tidak mudah, itulah kenapa banyak yang gagal ujian kualifikasi. Kamu akan diberikan guideline yang berisi 146 halaman tentang bagaimana memberikan penilaian search engine evaluation. Oleh karena itu, kamu perlu menyusun strategi memanfaatkan alokasi waktu ujian Leapforce secara efektif dan efisien agar kamu bisa lulus.

Bagaimana dengan Status Kerja Kamu Setelah Diterima?


Status kerja kamu jika diterima di Leapforce adalah sebagai Independent Contractor. Kamu bertanggung jawab atas performa kerja yang kamu berikan. Kamu akan mendapat penilaian (review) dan feedback setiap bulan. Di Leapforce, kontrak kerja berkisar selama 6 bulan dan jika kinerja kamu bagus, kamu bisa mendapat renewed kontrak.

Seperti Apa Cara Kerja dan Jam Kerja di Leapforce?


Bekerja di Leapforce adalah tanggung jawab masing-masing agen (Independent contractor). Waktu kerja pun kamu yang mengatur, namun perlu kamu ingat, karena waktu kerja di Leapforce menyesuaikan dengan waktu kerja di kantor pusat Leapforce dimana standar waktunya adalah PST (PDT). Sebagai gambaran kasarnya, jam 12 malam disana sama dengan jam 2 siang di Indonesia (WIB). Biasanya pekerjaan itu mulai ada sekitar jam 2 siang WIB sampai pagi hari sekitar pukul 8 atau 9 pagi WIB. Jam-jam dimana banyak task (pekerjaan) itu sekitar pukul 10 atau 11 malam WIB sampai pagi pukul 8 atau 9 WIB. Oleh karenanya, ada istilah ngalong bagi para pekerja online.

Meskipun demikian, waktu kerja tetap kembali pada manajemen waktu masing-masing agen. Saya pernah mencoba ngalong tapi efeknya kurang bagus karena jam tidur saya jadi berantakan. Alhasil, biasanya saya kerja dari jam 2 siang WIB sampai maghrib atau sekitar 7 malam WIB. Kadang mulai lagi jam 10 malam atau tidur cepet kemudian bangun jam 3 pagi sekalian shalat tahajud. Jam 8 atau 9 pagi biasanya kerja sudah selesai, pilihannya tinggal mandi kemudian lanjut tidur, belajar, blogging atau melakukan hal-hal apa pun yang saya mau.

Itulah enaknya kerja online, kamu punya waktu yang lebih fleksibel. Jalan-jalan, hang out dan nonton di siang bolong saat semua orang sedang kerja, why not? This is your life, you can do whatever you want.

Berapakah Jam Kerja Minimal yang Harus Kamu Kerjakan?


Di Leapforce ada 3 level yang harus kamu lalui untuk mendapatkan level unrestricted atau dengan kata lain bekerja tanpa batas. Kamu bisa bekerja secara unlimited, asal kamu kuat.

Saat pertama kali kamu diterima Leapforce kamu akan berada di Level 1. Berikut penjelasan lebih lanjut terkait level kerja di Leapforce.

New Evaluator Level 1: Batas kerja 1 jam

New Evaluator Level 2: Batas kerja 2 jam

New Evaluator Level 3: Batas kerja 4 jam

Unrestricted: batas kerja, unlimited

Waktu itu, saya mendapatkan level unrestricted dalam waktu 3 minggu. Mungkin kamu bisa lebih cepat daripada itu. Waktu itu saya menargetkan, minggu pertama level satu, sambil perbanyak latihan, quiz, simulasi dan belajar. Target selanjutnya, masuk level 2 di awal minggu kedua. Masuk level 3 di awal minggu ketiga dan terakhir dapet review masuk level unrestricted di akhir minggu ketiga.

Bagaimana dengan Penghasilannya, Apakah Menggiurkan?


Sejauh pengalaman saya bekerja secara online, minimal gaji yang akan kamu peroleh adalah sekitar 4-6 juta dalam satu bulan. Ini adalah penghasilan minimal, terutama untuk para rater (evaluator) pemula. Gaji perbulan biasanya fluktuatif karena besar kecilnya gaji kamu sendiri yang menentukan. Seberapa banyak jam kerja yang bisa kamu kerjakan, itulah yang nanti akan menjadi penghasilan kamu dalam satu bulan. Misal dengan rata-rata jam kerja 4 jam perhari (Senin-Jumat) kamu akan mendapat penghasilan sekitar 6-7 juta. Jika kamu bekerja rata-rata 6 jam perhari (Senin-Jumat) kamu bisa mendapatkan penghasilan sekitar 10juta. Jika kamu bisa bekerja lebih banyak lagi, tentunya akan lebih banyak penghasilan yang akan kamu peroleh. Bandingkan dengan rata-rata jam kantor yang bekerja sekitar 8 jam dengan gaji perbulan yang bisa kamu kira-kira jumlahnya.

Namun, perlu kamu ingat, perhatikan juga kesehatanmu saat bekerja, jangan terlalu memaksa untuk selalu ngalong supaya dapet penghasilan besar. Bekerjalah sesuai jumlah jam yang sanggup kamu berikan.

Bagaimanakah Mekanisme Pembayaran Gaji di Leapforce?


Payment method atau sistem pembayaran di Leapforce adalah di transfer langsung ke rekening masing-masing agen (rater), sesuai dengan data bank account yang sudah dimasukan ke sistem.

Setiap harinya, kamu harus memasukan jumlah jam yang kamu gunakan untuk mengerjakan task yang diberikan oleh Leapforce. Wah, enak dong, bisa ngisi berapa jam pun kita mau? Eits, tunggu dulu. Setiap task yang diberikan oleh Leapforce sudah ditentukan waktu rata-rata untuk mengerjakan setiap task-nya, mulai dari 1 menit hingga 14 menit (tergantung tingkat kesulitan). Jika kamu memasukan jumlah jam melebihi waktu alokasi, saat mengajukan invoice kamu akan mendapat catatan untuk merevisinya. Menurut saya, cara ini cukup adil untuk menghindari cheating.

Perlu kamu ingat, fee per jam di Leapforce menggunakan USD namun saat ditransfer ke rekening sudah dalam bentuk rupiah. Bekerja secara online di perusahaan luar negeri memang unik, kamu akan merasa sangat senang ketika rate dollar naik (disaat kebanyakan orang meraung-raung karena nilai rupiah jatuh).

Keunggulan Bekerja di Leapforce


Pertama, Saat bekerja di Leapforce kamu akan menikmati fasilitas sosial. Keberadaan fasilitas ‘Social’ di lingkungan internal Leapforce akan membuatmu yakin bahwa kamu tidak bekerja sendiri. Fasilitas ini sungguh menarik, sebab kamu bisa berinteraksi dengan sesama rater di seluruh dunia yang sama-sama bekerja untuk Leapforce. Kamu akan kagum karena fasilitas ini akan membuka pandangan kamu tentang rater (evaluator). Di Leapforce semua raters saling membantu, tidak ada istilah kompetisi disini. Bagi rater yang sudah lebih senior, mereka tidak tanggung-tanggung untuk membagi ilmu, pengalaman dan tips nya untuk sukses bekerja sebagai rater, terutama bagi pemula yang sedang dalam masa belajar dan adaptasi.

Kedua, penilaian feedback juga lebih terbuka. Masing-masing rater memiliki akses untuk melihat penilaian akan performa rater tersebut yang diberikan dalam bentuk grafik maupun tabel. Hal itu sangat membantu karena dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk introspeksi diri terkait seberapa bagus performa kamu dalam bekerja.

Ketiga, setiap usaha dan keaktifan kamu dalam bekerja mendapat apresiasi. Banyak kategori achievements atau penghargaan yang bisa dijadikan sebagai penyemangat kamu dalam bekerja sebagai rater.

Keempat, Leapforce menyediakan fasilitas untuk mengulang guideline secara interactive sehingga nyaman dan menarik untuk terus diulang. Leapforce juga menyediakan fasilitas simulasi yang sangat membantu untuk rater pemula agar terbiasa dan membiasakan diri tentang bagaimana memberikan penilaian yang tepat.

Tentunya, masih banyak keunikan-keunikan lain yang akan kamu nikmati setelah menjadi Search Engine Evaluator di Leapforce. Yang jelas, bekerja secara online di rumah itu seru. Kamu akan merasa bebas, punya banyak waktu fleksibel yang bisa kamu gunakan untuk beberapa hal lain yang kamu suka. Kamu bisa kemana-mana kapan pun kamu mau. Waktu untuk kamu bekerja adalah kamu  yang menentukan sendiri.

Selain itu, dengan bekerja online di rumah kamu bisa menghemat waktu transportasi dan biaya makan di luar yang cenderung mahal. Kamu bisa investasikan gaji kamu untuk bisnis kecil-kecilan yang lain. Keunikan yang tidak kalah seru adalah kita justru bahagia ketika nilai tukar dolar dengan rupiah meningkat hehehe. Seriously, I do love this job!

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui soal Leapforce, US-based company penyedia online jobs yang bisa membuat kamu bekerja di rumah secara online.

Baca juga:


If you have a question related to my post, please leave a comment through my blog posts. I don’t feel comfortable for being contacted via private message in my social media. I am so sorry but thank you so much for being my valued reader 🙂


 

Advertisements

591 responses

  1. Assalamu’alaikum mba, saya newbie nih. ingin coba melamar di Leapforce juga .. tapi masih bingung cara bikin cv pake bahasa inggrisnya. mungkin mba atau yang lain bisa memberi contoh atau membantu memberi “pencerahan”. hehe, terimakasih

    Like

  2. mbak saya sudah daftar di leapforce skitar bbrpa mggu yang lalu, tp blm ada pesan balik dr leapforce. Apa ada kemungkinan klo aplikasi saya ditolak mbak?

    Like

  3. mba mau tanya lagi,
    katanya kalo account LF aktif harus menyelesaikan 200 task di bulan pertama? kalau di bulan2 selanjutnya apakah harus selalu menyelesaikan minimal 200 tas biar akun LF kita tetap aktif?

    Like

  4. mba saya nanya dong, kan peraturannya untuk ngejrain project truckee itu satu jam sehari, nah misalnya saya dalam pengerjaannya hanya menghabiskan sekitar 30 menit dalam task tersebut, apakah saya boleh masukin di invoice pengerjannya selama satu jam dengan harapan dapet biaya yg lebih tinggi, atau inputnya sesuai menit yg saya kerjakan?

    Like

    • halo, mau bantu jawab. di FAQ project truckee (di all project) dijelaskan semua tentang invoicing. kalau bekerja kurang dari satu jam, yang dimasukkan waktunya sesuai sama berapa menit anda mengerjakan, tapi kalau bekerja lebih dari satu jam, ditulisnya harus tetap satu jam. dan sepertinya kita tidak bisa merekayasa berapa menit/jam sudah mengerjakan. kurang lebih seperti itu..

      Like

    • terima kasih sudah dibantu jawab oleh @fromredtoviolet. Karena waktu yang diinput adalah waktu yang kamu habiskan saat mengerjakan task, oleh karenanya supaya ga rugi, ngerjainnya dipelan-pelanin aja biar pas 1 jam, tapi jangan sampe lebih dari satu jam

      Like

      • Mba, saya baru mulai mengerjakan project Yukon. Setiap task memiliki waktu rata2 masing2. Tapi saya selalu melebih waktu rata2 nya. Apakah ketika diinvoice saya memasukkan waktu yg saya habiskan atau waktu yg seharusnya sudah mereka berikan per task?
        Bagaimana ya perhitungan waktunya? Berapa task yg harus saya kerjakan setiap hari? Apakah satu jam itu merupakan total waktu yg mereka anjurkan atau total waktu yg benar2 Kita habiskan untuk mengerjakan? Misalkan saya mengerjakan need meet rating yg seharusnya setiap task dikerjain 9 Menit, berarti saya harus mengerjakan setidaknya 7 task untuk mencapai satu jam? Atau saya setiap task ternyata melebih 9 Menit, misalkan saya setiap task menghabiskan waktu 15 Menit? Apakah saya boleh hanya mengerjakan 4 task untuk mencapai 1 jam atau saya harus tetap mengerjakan 7 task?
        Dan juga mba, apakah Kita harus selalu mengisi kolom komen? Soalnya saya selalu menghabiskan banyak waktu untuk mengisi komen.

        Terimakasih MBA. Maaf kepanjangan 😀😀

        Like

      • 1. Jumlah waktu yang dimasukan di invoice adalah alokasi waktu pertask di kali jumlah task yg di kerjakan, kalo ngerjain lebih dari waktu alokasi itu resiko rater dan ga bisa dimasukan ke invoice. Udah pake rater aid belum?
        2. Kalo masih awal-awal, biasanya kalo udah satu jam akan otomatis berhenti, tapi pernah denger juga ada yang tasknya terus jalan, baiknya tetep kerjakan sesuai status (misal satu jam) karena sisanya biasanya ga diitung di invoice. 1 Jam itu dihitung dari alokasi waktu per task
        3. Komen ga harus semuanya diisi, cukup isi bagian paling bawah kalo tasknya bentuk side by side

        Like

  5. mbak, saya baru mulai ngerating 18 februari. Saya harus submit invoicenya akhir februari atau 30 hari setelah saya bekerja?
    Minimal 200 task itu 30 hari dari awal saya mulai ngerating kan mbak?
    Terimakasih sebelumnya mbak

    Like

    • 1. Submit invoice adalah per tanggal 1 bulan berikutnya, misal mulai 18 Feb, submitnya tetep tanggal 1 Maret
      2. Iya dari awal kerja sampai rolling 30 days period (ada dibagian policy), cuma kalao new rater biasanya dimaklumi kalau ga mencapai 200

      Like

      • jadi due date nya tiap tanggal 1 ya mbak? kirain tiap hari kudu submit hehehe.. kalo aku submit nya pas tanggal terakhir bulan ini misalkan, itu bakal di approve gak ya? terus mbak kalo misal udah dapet 5 jam kerja nih misal ya, itu berlaku per 1 project atau kalo aku ngerjain 2 project waktunya harus di bagi?

        Like

      • 1. Untuk jam kerja tiap hari diinput tapi submit tetap nunggu tanggal 1, kalau mau nyoba submit diakhir bulan nanti pasti ada warning suruh tanggal 1.
        2. Tergantung, kamu 5 jam itu mengerjakan 1 project yang sama atau project yang berbeda? input sesuai jam kerja perprojectnya (project itu misalnya: Yukon, Truckee, Tahoe)

        Like

      • 2 project yang berbeda mbak. jd misal kalo dapet project truckee sama yukon nih, itu ntar waktu 5 jam di bagi 2 gitu kan? atau gimana? terus mbak kalo mau tau kita level berapa itu liat nya dimana ya? apa cuma bisa tau kalo udah di kasih notification dari email aja?

        Like

      • 1. Untuk jamnya silakan diisi sesuai jam mengerjakan tiap projeknya bukan dibagi bagi jamnya, masukan jam kerja yukon + masukan jam kerja truckee
        2. level bisa dilihat di home (page paling depan) di bagian paling atas

        Like

  6. mba, saya mau bertanya. Saya baru mulai bekerja kemarin. Apakah saya harus submit invoice akhir bulan februari ini atau setelah 30 hari?
    saya pernah baca, kalau setiap bulan rater harus mengerjakan minimal 200 task? apakah ini berlaku untuk rater baru? Berarti kalau saya mulai bekerja tgl 18 feb, minimal 200 task itu terhitung untuk 30 hari kan ya? bukan hanya sampai akhir bulan februari?
    Terimakasih sebelumnya mba

    Like

    • 1. Submit invoice adalah per tanggal 1 bulan berikutnya, misal mulai 18 Feb, submitnya tetep tanggal 1 Maret
      2. Iya dari awal kerja sampai rolling 30 days period (ada dibagian policy), cuma kalao new rater biasanya dimaklumi kalau ga mencapai 200

      Like

  7. mbak ani mau nanya ni, saya lagi proses review project leapforce tahap tahoe ama truckee tapi uda mau 2 bulan tetep ga ada balasan dari leapforce nya tentang kelanjutan review project saya, apa emang lama atau baiknya gimana mbak ani

    terimakasih

    Like

  8. mba ,
    saat mendaftar ada di suruh isi nama depan dan nama belakang ,kalo yg ngak punya nama belakang gmn?
    di situ minta diisi nama sesuai tax nanti ,

    Like

  9. Mba invoice leapforce itu perbulan ya?
    Saya mulai project tgl 23 Feb 17, apakah saya buat invoicenya dari tgl 23-27 (misal saya kerja 5 hari dalam seminggu).
    Untuk penentuan libur kerja kita ada contohnya ga mba, saya takutnya salah ambil libur malah kena teguran dari leapforce.

    Like

    • iya untuk invoice disubmit pertanggal 1 PST ya bukan waktu Indonesia. Ini untuk project apa ya? kalau libur kitanya sendiri yang mengatur, intinya kalo libur ya risikonya jam kerja dan gaji berkurang, gitu aja 🙂

      Like

    • boleh koq libur semau maunya kita, yang penting task minimal 200 harus dikerjakan, pola kerjanya sangat flexible, misalkan tanggal 1 sudah selesai minimal 200 task, bisa libur sampai akhir bulan… 🙂 cuman kan jam kerja yang berbayar kan jadi sedikit, kalau status sudah unrestricted bisa kerjakan semua tugas selagi masih available sampai capek 🙂 bisa lebih dari 150 jam per bulan kalau mau

      Like

  10. Mba Aniatul selamat sore.
    Saya mau tanya nih, ntar pas pertanggal 1 maret kan kita submit invoice yang udah di draft, nah biasanya berapa lama ya sampai ke pembayarannya ?

    Terimakasih.

    Like

  11. assamualaikum mbak, boleh nanya dunk. aq baru diterima di leapforece project truckee, nah itu kan kerjanya cm melalui ponsel, klo cara kerjanya ada di guidline, tp cara pembayaran dan hitungan waktu koq tidak saya temukan ya, berbeda bila project yukon, yg kerja di ponsel dan laptop. mohon bantuannya

    Like

  12. Assalamu’alaikum mba, saya newbie nih.
    Mbak saya beberapa hari yg lalu mencoba melamar di lf ni,trs dah diemail bla2,nah skarang saya di email lg,kurang lebih isinya kaya di bawah mba,ini maksudnya apa ya mba,trima kasih mba.
    Dear Popi Astriawan,

    Congratulations, we have finished reviewing your Leapforce at Home basic qualification information. At this time we would like to invite you to proceed with the agent qualification process.

    A Leapforce At Home independent agent is a contractor that creates and manages their own business. Leapforce at Home independent agents contract with Leapforce to provide online information evaluation services and analysis.

    To complete the next step of the qualification process, please login to the Leapforce at Home website to review and sign the necessary documents here: https://www.leapforceathome.com/qrp/core/login

    NOTE: You will be asked to sign several online documents through our website. Each of the documents presented to you will be different. It is important that you carefully read and understand each of the documents before signing them.

    Included in these documents is an Electronic Consent Form, a Non-Disclosure Agreement and a Statement of Independent Contractor Status.

    Qualification Steps:
    ————————-
    * COMPLETED – Complete online qualification information
    * COMPLETED – Basic qualification package to be reviewed by Leapforce
    * IN PROGRESS – Complete online document signing
    * Qualify for your first Leapforce project
    * Complete Independent Contractor Agreement and any additional profile information
    * Begin work!
    ————————-

    Once you have completed the forms per the included instructions, we will then be able to finalize your registration.

    We look forward to receiving your response!

    Best Regards,
    The Leapforce at Home team

    Like

    • Mba Opi, congrats ud diterima sebagai SEE, boleh kasih tips atau contoh CV agar diterima di leapforce Mba? Ini saya baru mau coba apply dan bnr2 butuh job ini jadi agar jangan ada yg miss dr awal.Thanks Mba Opi

      Like

  13. Hai mbak Ani! Salam kenal saya suka baca blog mba waktu pertama kali cari info ttg SME. Alhamdulillah saya keterima SME Appen, saya sudah bekerja 1 bulan, saya mau menanyakan dulu wkt mba fee dibayarkan tgl brp? Apa dikirim lngsng via Payoneer? Atau kita dikasih tau pemberitahuannya via email?

    Like

  14. Assalamu’alaikum mba,
    Mau tanya lg utk kesekian kali nya mba, mba pas kita masuk login LF dgn mengunakan jaringan internet WIFI Android atau pun WIFI kantor, gmna mba ? apakah bermasalah untuk ip nya yg berubah atau gpp mba, selagi kita mengunakan leptop/PC yg sama ? untuk masalah jaringa bebas ya mba ga mesti punya IP sendiri ?
    terima kasih.

    Like

  15. hallo mbak
    maaf saya mau nanya kan saya uda daftar trus uda tahap Qualify for your first Leapforce project

    Qualification Steps:
    ————————-
    * COMPLETED – Complete online qualification information
    * COMPLETED – Basic qualification package to be reviewed by Leapforce
    * COMPLETED – Complete online document signing
    * IN PROGRESS – Qualify for your first Leapforce project
    * Complete Independent Contractor Agreement and any additional profile information
    * Begin work!

    yang mau saya tanyakan test buat masuknya kapan ya ?? klo saya buka akun saya malah disuruh ngerjain project Yukon Qualification, apakah Yukon Qualification ini termasuk test masuknya ?? trus modulnya dikasihnya kapan mbak ?
    maaf banyak nanya mbak

    Like

  16. mbak ,
    untuk kolom commentnya itu isinya gmn ya?
    commentnya untuk apa, tentang apa yg di maksud?
    bisa diberi contoh atau jelasin untuk mengerti tentang comment lebih detail?
    makasih

    Like

    • bantu jawab, Ini comment proyek Yukon ya?
      di comment harus dijelaskan kira-kira apa maksud dari pengguna terhadap suatu query. Misalkan query kompas.com, 99% kan pastinya si user ingin mengunjung situsnya koran berita kompas.com. Lanjutnya jika tugas nya Side by side dijelaskan kenapa kita pilih satu sisi lebih baik dari sisi yang lain. Di guidancee sudah ada itu contoh comment yang baik, comment yang kurang disukai dll.

      Like

      • contohnya ada di general guideline?
        kira” di halaman mana ya?
        saya kurang ngerti yang mana yang dimaksud comment

        Like

      • Mas Dafi, sepertinya pengalaman juga sebagai SEE, boleh kasih tips atau contoh CV agar diterima di leapforce mas? Boleh minta emailnya? Ini saya baru mau ciba apply dan bnr2 butuh job ini jadi agar jangan ada yg miss dr awal.Thanks Mas Dafir

        Like

      • saya baru dapat email untuk mulai ujian, dalam gmail terdapat kaliman ini

        “NOTE: When there is a comment box in a task, please be sure to enter a well-thought-out and descriptive comment. Leaving comments such as “about a store” or “highest quality” are not helpful or descriptive and may disqualify you from the exam.”

        contoh comment yg harus diisi seperti apa ya?

        Like

  17. Halo
    Saya sudah sign contract untuk Yukon. Dan mendapat notifikasi sbb:

    Thank you for completing the required forms. Your documents have been received, and after we review them, we will finalize your registration.

    A follow-up email will be sent if we notice any discrepancies in your paperwork.

    Mau tanya proses finalize registrationnya berapa hari ya?
    Terima Kasih.

    Like

  18. Asalamualaikum
    Mbk saya mo tnya nih..
    Biasanya leapforce transfer fee nya brapa lama y mbk?
    Soalny udh di approve invoice ny..
    Mkasih mbk

    Like

  19. halo mbak ,
    saya ada beberapa pertanyaan nih ,
    1.Page bahasa inggris utk task indonesia itu di flag foreign language ga ya?
    2.Cara untuk mencapai level unrestricted itu tergantung kualitas kita kerjain task atau gmn ya?(baru selesai ujian ,belum tau proses ny gmn)
    3.kalo sudah mencapai unrestricted ,apakah possible kalo kita mau krja lebih dri 6 jam bahkan 10 jam? dan task ny cmn senin-jumat atau bisa kita krja non stop 1 minggu?
    4.selagi berada di indonesia ,apakah kita bisa krja di daerah yg berbeda” ?

    Like

    • 1. Ga perlu, kalo bahasanya antara Inggris dan Indo ga perlu di flag, coba cek lagi guidelinenya ya
      2. harus menunggu hasil review pertama, kalo masih baru banyakin simulator aja biar sampe level 3, selanjutnya tinggal nunggu review biar dapet unrestricted
      3. Bisa banget, kalo task lagi banyak, 18 jam juga boleh kalo kuat. Task tergantung ketersediaan, kadang ga berenti kadang sepi
      4. iya boleh

      Like

    • mbak ,
      saya baru dapat email diminta isi data enrollment payee di western union ,
      di company name di minta isi nama sesuai nama yg kita daftar leapforce dan nama bank account ,kemarin saya daftar leapforce nama belakang sama dgn nama depan ,jd ap yg hrus saya isi di company name ? nama yg ada di bank account (nama asli) atau nama yg saya dftar leapforce dgn isi 2x nama saya?
      trus di bagian citizen itu diisi apa ya?

      Like

  20. Task sepi sekali. Kadang saya dapat email kalau task available, tapi ketika saya langsung masuk ke raterhub ternyata tidak ada task. Apakah ada yang seperti itu juga? kadang saya bingung, apakah email itu kadang2 tidak tepat atau bagaimana ya?

    Like

  21. mba, saya mau nanya juga. Kalau kita mengerjakan di laptop yang berbeda saat mendaftar, bisa nggak ya mba? Soalnya saya ingin ganti laptop. Belum pernah coba di laptop yang berbeda sih

    Like

    • berdasarkan pengalaman saya , nggak ada masalah sama sekali dengan perangkat komputer yang dipakai.untuk melakukan rating, yang penting bisa install Browser Chrome dan Extension Leapforce. Saya terkadang pakai desktop dan juga notebook, nggak ada masalah 🙂

      Like

  22. mbak ,
    saya baru dapat email diminta isi data enrollment payee di western union ,
    di company name di minta isi nama sesuai nama yg kita daftar leapforce dan nama bank account ,kemarin saya daftar leapforce nama belakang sama dgn nama depan ,jd ap yg hrus saya isi di company name ? nama yg ada di bank account (nama asli) atau nama yg saya dftar leapforce dgn isi 2x nama saya?
    trus di bagian citizen itu diisi apa ya?
    kalau date of birth pake format dd-mm-yy atau mm-dd-yy ?

    Like

      • saya mau tny prtnyaan trakhir ni mbak,
        cara track waktu yg bener itu kyk mana?
        kita catat brp waktu yg kita habiskan, trus total waktu ny bru masukkan ke invoice?
        brp lama waktu yg kita hbskan utk setiap task itu ga prlu masukkan kmn” kan? ckup kita yg catat sndri ?

        terus ,saat disruh isi nomor account bank brti rekening bank ya? dsana ad “include IBAN” itu gmn ya?

        Like

      • 1. IBAN ga perlu diisi, isi aja yg bisa diisi
        2. coba gunakan rateraid chrome extension, itu buat ngetrack jam kerja, yg boleh dimasukan invoice itu sejumlah AET (tiap task) nya ga boleh lebih dari itu
        3. Biar ga lupa, tiap hari masukan ke invoice, coba cek tab invoice di web LF

        Like

    • ada saya coba download ,tapi stuck waktu login dropbox ,ga selesai”
      terpaksa track manual ,
      kan itu di raterhub bisa setting timer nya ,kalo setiap selesai 1 task ,saya submit trus stop trus langsung isi invoice yg ada di timer blh nga ?
      invoice ny cmn ngisi wktu dri start task smpe submit task ya ?

      Like

      • coba pake great acceptor, bukan begitu, dimasukin invoicenya per day aja, kalo udah abis task hari itu, jangan per satu task diinput, capek nanti hahaha iya coba baca baca lagi di bagian policynya, dijelasin kok

        Like

    • jadi cara input pertask itu cara yg salah ,atau sbnr ny blh jg pke cara gini ?
      soalny hri prtama kmrn uda inputny pke gitu
      hahaha

      Like

    • jadi kalo manual ,misalnya total waktu yg saya hbs kan 9 menit 10 detik ,trus task selanjutny saya hbs skitar 9 menit 50 detik ,
      itu detik ny di hitung ga ya ?
      totalny 18 menit atau 19 menit krna di hitung detik ny?
      atau kedua” ny ga msalah?

      Like

      • kalo saran saya, tulis sesuai AET nya jangan dilebih lebihin, nanti invoicenya bermasalah. Coba cek di alokasi waktu tasknya berapa, kalo cuma 9 menit sedangkan kamu nyelesein 10 menit, tetep tulis 9 menit, karena policy nya seperti itu. Dicatat semuanya dikategorikan based on alokasi waktunya misal yg 9 menit kumpulin ama yg 9 menit, kaya metode turus waktu SD, itu kalo mau manual, kalo gampangnya ya pake rateraid ntar tinggal masukan waktu total AET nya ga perlu nulisin satu satu

        Like

    • oke” ,
      mgkn sudah ngrti ,hahaha
      last mw tny ini ,pas baru masuk mmg dpt email utk mskin data di payee western union ya?
      tpi nama emailny sarah romo ,bkn email lgsg dri nama email leapforceathome ,
      disuruh isi nmor bank include IBAN ,saya lgsg tulis nmor rekening ,ga sama kode ap”
      sorry byk kepo sm prtnyaan mulu ,soalny tkt slah ngisi data
      hahaha..

      Like

      • Mbak Ani. Mau tanya dong, SKN number itu apa ya kalau boleh tau?
        Ini saya dapat email :

        We are trying to send you a payment from Leapforce in the amount of xxx IDR, but it is on hold because we need additional information. We need to get additional information so we can process your payment. To do this, please provide your SKN number – see below for formatting.

        Address Line 1 (field 59 line 3) in the following format “SKN/A/B/C/D”:
        A. Beneficiary Type:
        1 = Individual
        2 = Corporate
        3 = Government
        B. Residential Status:
        1 = Resident
        2 = Non-Resident
        C. Transaction Type:
        50 = Transfer between Customers
        51 = Government Transactions
        59 = Reversal / Return
        D. Transaction Facility Type:
        1 = Teller
        2 = e-Channel

        Kalau boleh tau, kita bisa melihatnya di mana. Terimakasih

        Like

  23. mau tanya untuk pembayaran biasanya kapan ya kita terima hehehe? soalnya waktu itu di acc di awal bulan, tapi sampe sekarang belum masuk, emang lama ya apa gimana? terima kasih

    Like

    • Bantu jawab ya..kebetulan yg punya lapak kyknya lagi liburan :D..Kalo dari pengalaman sih pembayaran biasanya di tgl 26-29 setiap bulan. Tapi sekitar seminggu sebelumnya akan ada email notifikasi dr pihak finance-nya. Alhamdulillah saya sdh masuk bulan ke-6 kerja di LF, dan selama ini pembayaran selalu dikisaran tgl segitu 🙂

      Like

      • hello Feyza,, saya ada kendala dalam pembayaran oleh leapforce, dari kemarin saya blm dapat pembayaran nya, padahal udah dapat notifikasi dari pihak financenya, saya sudah ke bank mandiri, katanya belum ada transferan, saya email ke finance leapforce nya katanya sudah di kirim dan sudah ada email notifikasinya, apakah bank mandiri tidak bekerja sama dengan leapforce ? atau saya perlu ganti bank nya? untuk penerimaan yang anda pakai bank apa?
        terimakasih

        Like

  24. Mba saya mau tanya, pendaftara akun bank saya ada kesalahan. Saya daftarkan akun bank payroll, kalau mau ganti bank bisa ga ya mba? Caranya gimana kalau mau ganti akun bank, apakah email langsung ke support leapforce?
    Dan apakah kena biaya potongan/penalty? Terimakasih sebelumnya

    Like

  25. Mbak. Mau tanya dong, kalau ada project dalam Leapforce itu mereka yang mengirim pemberitahuan ke kita atau ada semacam halaman webpage, dimana kita bisa memilih project yang mau kita kerjakan ya?
    Mohon maaf karena masih pemula.

    Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membacanya, apalagi merespon.

    Like

    • kalo sudah punya akses ke web LF, coba cek aja di all project nah disitu ada pilihan project yang bisa dikerjakan. Tentunya, dengan ujian kualifikasi terlebih dahulu untuk bisa masuk ke tiap projectnya

      Like

      • Hallo mba,
        Mba sya mau tanya ni..klo untuk lock akun lf karena di audit,brpa lama ya mba klo di buka nya…dari keterangan email 2 sampai 4 hari tp udah seminggu blm di buka ,emang brpa lama ya mba ?

        Like

      • coba tanya lagi aja ke bagian support atau qualitynya, dulu saya pernah, tapi sehari kemudian di buka, coba tanya aja biar sekalian dijelasin letak kesalahannya ada dimana

        Like

  26. Mbak Ani, apakah saat itu statusnya Mbak jadi restricted for quality ? atau jadi unrestricted seperti semula
    Rater kena lock jika task review yang dinilai kurang memuaskan. Saya pernah kena lock lalu dapat email disuruh menjelaskan kenapa ada kesalahan. kebetulan aat itu salahnya adalah salah mlilh EAT saja, bukan Needs meetnya.
    harusnya Lowest atau Lower saya pilih Middle saat itu, Setelah balas email ke support leapforcenya berikan penjelasan dan argument kenapa pilihan begitu lalu akui keslahan dan berjanji kan lebih hati hati dan lebih baik lagi 🙂 . Alhamdullilhanya setelah itu status saya recover masih tetap unrestricted kembali. Sebagian teman teman saya yang pernah kena statusnya menjadi restricted for quality, yang hanya bisa kerja 1 jam per hari.
    Mbak, boleh di share / di email nama group facebook nya 🙂

    Buat teman-teman yang kena lock coba check email gmailnya, biasanya ada ticket confirmasi dari lepforce Support yang harus dibalas.

    Like

  27. Untuk Newbie dan untuk mastah yang udah masuk di Search Engine Evaluator baik di Leapforce atau di Appen.
    Silahkan hubungi ane via WA agar ane jadiin satu group biar lebih enak dan gampang untuk Komunikasi dan Pemberian Updatenya 🙂
    Silahkan hubungi WA ane biar langsung ane masukin ke group 🙂
    WA ane -> 083837264858

    Like

  28. Hai mba, maaf jika saya lancang 🙂
    saya hanya ingin menyatukan orang yang berminat sama di bidang Search Engine Evaluator 🙂
    bagi Newbie dan Profesional Evaluator silahkan gabung di group WA 🙂
    Agar komunikasi antar anggota menjadi lebih mudah 🙂
    Dan untuk memberi pencerahan, serta Untuk Pemberitahuan Update lebih cepat 🙂
    Dan untuk menjaga silaturahmi juga 🙂
    Kontak langsung Ke WA ane biar langsung ane masukin 🙂
    Kontak WA ane -> 083837264858

    Like

    • Halo Mas/Mba Eza, sepertinya sudah cukup pengalaman sebagai SEE, boleh kasih tips atau contoh CV agar diterima di leapforce? Ini saya baru mau coba apply dan bnr2 butuh job ini jadi agar jangan ada yg miss dr awal.Thanks ya Mas/Mba Eza

      Like

  29. Halo, mbak..
    Saya sudah daftar di leapforce dan appen dari 3 minggu yang lalu (12 April). Tapi sampai sekarang belum ada balasan apa2, kecuali notifikasi kalo saya sudah daftar. Padahal dari tulisan mbak, 1 hari setelah apply langsung dibalas dengan link test.

    Apa saya tidak masuk kualifikasi mereka? Kalo saya apply lagi gimana? ngaruh ga sama kualifikasi sebelumnya? soalnya di leapforce ada NB: We are unable to offer more than one Search Engine Evaluator position per IP address. Takutnya kalau saya daftar lagi malah kena banned. Mohon pencerahannya, mbak. Terima kasih. 🙂

    Like

    • sepertinya mereka akan mengirim email jadwal ujian ke pendaftar yg menurut mereka memenuhi qualifikasi, dari segimananya mereka melihat saya juga ga paham. Mungkin karena sekarang yang mendaftar sudah semakin banyak, jadi prosesnya makin sulit (mungkin)

      Like

  30. dear mbak ani,
    Saya bingung bagaimana cara mengisi pay manager BENEFICIARY ENROLLMENT di leapforce, mohon petunjuk & informasinya bagaimana mengisinya. untuk informasi saya manggunakan bank BNI.

    Like

  31. Permisi mbak atul,saya mw tanya, apakah kita bisa ngerjain task walaupun lagi ke luar negeri. Project yg social media evaluator LF. Terimakasih sebelumnya 😊

    Like

  32. Halo Mba Aniatul, saya sering rowsing ttg peluang online tetapi benar2 baru mendengar info mengenai ini, jadi boleh nanya beberapa ya Mba krn saya tertarik utk jalanin ini:
    1. Di kualifikasinya saya baca harus S1, kl boleh tau apakah ada spesifik dari S1 bidang apa yg diutamakan, kalau boleh tau Mba diterima dengan kualifikasi tamatan S1 jurusan apa?
    2. Agar sesorang di hired yg lebih penting bagi leapforce apakah lulus tes mereka atau background pendidikan yg apply?
    3. Sepengalaman Mba, Lebih besar mana penghasilan social media evaluator atau search engine evaluator?
    4. Pada halaman pendaftaran ada tertulis “Please be aware, this position requires willingness to periodically review and evaluate adult related content on the internet.” Apakah kita bisa menolak task yg berhubungan dengan konten dewasa? Dan maaf sebelumnya jika saya bertanya agak lancang, sepengalaman Mba Aniatul apakah pernah mendapatkan task yang berhubungan dengan konten sperti itu?

    Maaf ya Mba kalau kepanjangan, tetapi mohon kesediaannya… a very very much thank you 🙂

    Like

    • 1. Tidak ada batasan jurusan, bahkan yang masih kuliah juga bisa, saya S1 Keperawatan
      2. biasanya mereka akan screening data dulu, kalo mereka cocok kita akan ditawari ujian, yang paling penting ya lulus ujiannya, percuma jurusannya bagus tapi ga lulus
      3. tergantung rate dan jumlah jam kerja, karena tiap project berbeda, sejauh ini gaji paling tinggi saya terima di search engine evaluator
      4. iya bisa, tapi mau ga mau akan tetep terpapar karena query (keyword orang searching di google) macem2 dan hasilnya kadang bisa mengarah kesitu. hahaha soal task kekgitu mah udah sering,

      Like

    • Hi Mba, aku baru apply leapforce, dan setelah submit aplikasi ditanya apakah bersedia mengerjakan tugas yang berhubungan dengan konten dewasa dan saya pilih tidak, tetapi di penjelasan awal sebelum apply seperit kita tau tertulis“Please be aware, this position requires willingness to periodically review and evaluate adult related content on the internet.” yg mau saya tanya apakah jawaban tidak saya berpengaruh terhadap diterima atau tidak? Atau Ada yg punya pengalaman diterima dengan menjawab tidak? Thanks Mba

      Like

      • wah kalo itu saya ga pernah nanya nanya detail, yang jelas meskipun kita pilih tidak, mau ga mau bakal nemu adult konten juga. Karena query orang ketika searching di google macem macem dan resultnya kadang mengarah kesana

        Like

  33. Mba, karena suatu hal saya termasuk orang yang tidak bisa ngalong 😦 dan tidur jam 11 malam (waktu saya bisa bekerja dari jam 6 pagi sampai 11 malam), dengan jam kerja yang terbalik dengan Indonesia, menurut Mba apakah saya tetap bisa mendapat task yg banyak dan penghasilann yg baik tanpa “ngalong”? Makasih ud maunjawab pertanyaan aneh aku Mba, he he..

    Like

    • tergantung mba, lagi lagi perlu dilihat dari jumlah task perbulannya. Kalo lagi banyak, task bisa masih ada sampe sore. Tapi kalo lagi sepi, rata rata jam 9 atau 10 pagi udah abis. Ya paling sebulan bisa lah dapet 4 jutaan. Kalo mau lebih banyak, bangun subuh atau jam 3an udah mulai kerja, ga ngalong ga pa pa, itu udah lumayan banget kalo mulai kerja jam segitu

      Like

  34. Mba Aniatul, saya ada baca artikel di blog jg mengenai leapforce pada saat apply email harus pakai gmail, agar mrk tau aktifitas google kta dan menjadi indikator diterima atau tidaknya kita, apakah ini benar Mba? Kl boleh tau Mba Aniatul apply leapforce apakah pakai gmail? Atau tanpa gmail tetap bisa diterima? Thanks Mba…

    Like

    • hmm kalo soal itu saya kurang tahu ya, karena di grup rater LF ada yang dulu apply pake yahoo tapi keterima juga. Tapi kalo ga salah terus disuruh bikin gmail. Jadi menurut saya baiknya memang pake gmail. Secara clientnya Lf juga google kan, iya saya pake gmail karena email utama saya pake gmail

      Like

  35. Halo Mba, boleh dibantu untuk penjelasan step2 kualifikasi leapforcenper nomornya seperti dibawah ini (terutama untuk nomor 2 dan 5), mohon jawaban nya Mba, dan maaf krn akan pasti akan panjang 🙂

    Qualification Steps:
    ————————-
    1– Complete online qualification information
    2– Basic qualification package to be reviewed by Leapforce
    3– Complete online document signing
    4– Qualify for your first Leapforce project
    5 – Complete Independent Contractor Agreement and any additional profile information

    Like

    • 2. berkas aplikasi akan direview oleh pihak Leapforce, saya ga bisa ngejelasin karena pihak mereka yang punya wewenang, kriteria de el el
      5. Kalo sudah dinyatakan diterima akan diberikan surat kontrak melalui email

      Like

      • Iya maaf Mba, maksudnya kl kita cantumkan score toefl berarti sertifikat toefl kita jg akan diminta? Krn bahasa berkas jd sy nangkep nya berkas ijazahdan sertifikat yg tercantum di CV akan diminta setelah kita apply. Thabks Mba

        Like

      • Halo Mba Ani, di topik lain blog Mba aku ada baca kalau CV cukup resume tanpa lampiran apapun, sementara disini aku baca Mba lampirin ijazah dan toefl, apakah mungkin krn byk yg apply tidak melampirkan di CV jadi tidak diterima ya Mba? Aku br mau daftar. Thks Mba Ani

        Like

      • memang di aplikasinya ga diminta, jadi suka suka ja kalo mau ngelampirin atau ga, wah kurang tahu ya, pastinya LF punya kriteria sendiri dalam menyeleksi 🙂 mungkin karena raternya sudah cukup, atau nyari di lokasi lain yg belum ada

        Like

  36. Mba bagus bgt blog nya, infonya sgt membantu. Saya ada baca2 utk apply kita hrs pakai ip address dari internet rumah, kl ngga aplikasi akan di reject? Apa ini benar Mba? Apa ada yg tidak pk internet rumah tp pk hotspot tp tetap di hired?

    Like

  37. Dear mbak Aniatul Hidayah.

    Mbak. saya mau tanya, saya sudah menjadi rater untuk project Falcon-Insta Ads di Appen.
    Apakah saya bisa daftar di LeapForce juga? Dan apakah ada kemungkinan pihak LeapForce mengetahui saya bekerja di Appen dan nantinya tidak menerima saya/memberhentikan saya jika hal tersebut diketahui?

    Mohon pencerahannya mbak.
    Terimakasih banyak nih sebelumnya.

    Like

  38. Selamat pagi mba, saya kan mau coba daftar appen web evaluator indo dan udah dibales dan disuruh submit scan ktp. Nah abis itu belum ada balesan mba, Tiba2 ada email lainnya masuk isinya “We thought you would be a terrific fit for this opportunityat Appen. We are always looking forexceptional talent such as yourself to join our team.” Dikasih link, namun pas dibuka anywhere in region US . Nah kira2 gimana tuh mba? COba daftar yg di US apa sebenarnya gabisa? Makasih mba

    Like

      • sepertinya itu bukan web search evaluator mas adnan, tapi semacam ads evaluator, kalo web search saya kira lebih tinggi dari itu, tapi saya ga pernah di web search appen jadi ga tahu berapa tepatnya, yg jelas tiap project ratenya beda beda (meskipun dalam satu perusahaan)

        Like

  39. Halo Mba, salam kenal nama saya Keren. Saya baru aja dpt email dari LF kalo bisa lanjut ke tahap selanjutnya. Setelah menyelesaikan bbrp agreement, saya harus qualify project Tahoe, Yukon, atau Truckee.Nah saya udh klik qualify untuk Yukon, tapi sepertinya masih nunggu apakah ada kerjaan atau ga. Saya mau nanya, apa saya bisa klik qualify untuk semua project? atau salah satu aja?
    Lalu semua keterangan bilangnya salary 6USD/hour, apa sekarang emang segitu ya mba?
    Thank you

    Like

    • Hai mba, salam kenal juga 🙂
      1. Iya dicoba aja semuanyauntuk qualify semua project, ga masalah kok. Utamain Yukon dulu mba, karena yukon jam kerjanya lebih banyak, truckee cuma sejam perhari
      2. ratenya memang segitu mba daridulu, coba baca postingan saya yg terbaru

      Like

  40. Halo Mba Aniatul, salam kenal, blog nya sgt menarik. Aku mau apply dan baca2 diatas mengenai score toefl mungkin membantu utk leapforce terima sbg agent mereka. Mba keberatan ga kalo aku boleh tau score toefl Mba brapa pada saat apply dl? jadi aku bisa kira2 nih Mba. Thanks ya Mba Aniatul. Ditunggu reply nya Mba 🙂 sukses…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: