Advertisements

6 Sisi Gelap Rater yang Belum Kamu Ketahui

girl-1857703_1920

“Mba Kalo ada task kasih tahu ya, udah jam 12 malem soalnya?” tiba-tiba ada pop up chat di FB saya

“Lho ga dapet task mba? ini ada task dari tadi jam 11.58, ada 3 di index”

“Waduh Saya ga dapet”

“Coba di refresh Mba”

“Duh, kena bot nih kekna”

Malam ini adalah malam keramat bagi kita para rater Search Engine Evaluator.

Kita tidak mengenal malam keramat di hari Jumat, melainkan di hari Senin malam.

“Haa? Ada malam keramat? gimana itu maksudnya? query hantu?”

Query hantu mah bukan keramat lagi, tapi emang udah jadi makanan sehari-hari wkwkwkwk

Tapi ini beda…

Ok, nanti akan saya bahas satu persatu, sekalian saya mau ngasih tahu 5 sisi gelap rater yang mungkin belum kamu ketahui. Jadi kalo nanti kamu apply dan diterima sebagai rater, kamu harus siap dengan konsekuensi seperti ini.

Pertama: Soal Gaji, yuk coba kita itung-itung


Mungkin temen-temen yang udah pernah apply atau bahkan udah pernah ujian, tahu berapa besaran gajinya.

Rate gaji kerja online sebagai Search Engine Evaluator di Indonesia adalah $6 / jam.

“Wah dikit banget dong?”

“Embeeer”

Jadi kalo diantara kamu ada yang SHOCKED ketika googling nemu gaji $13-14 per jam, tapi saat sign kontrak dapetnya cuma $6, mungkin kamu KURANG TELITI.

Rate yang kamu lihat sebelumnya itu, bisa jadi bukan rate Indonesia tetapi rate USA. Ayoo coba dicek lagi!

Kenapa beda?

Karena memang, perusahaan yang menyediakan jasa Search Engine Evaluator menerapkan rate per jam dari satu negara berbeda dengan negara lainnya. Kemungkinan besar, tergantung dari UMR masing-masing negara juga (ini asumsi lho).

“Yah kalo cuma $6 per jam gajinya dikit dong?”

“hmm bisa ya bisa juga engga, tergantung!”

Mari kita itung-itungan!

Selama bekerja sebagai rater gaji tertinggi yang pernah saya peroleh dalam satu bulan, ya bisa lah buat beli motor Supra GTR 150 sporty cash atau buat jalan jalan ke Jepang 11 hari.

“W.o.W, gede juga ya mba”

“Saya mah apa atuh, rater lain banyak yang lebih gede,..”

Tapi tunggu dulu… ada fakta lanjutan,

Sedangkan gaji terendah saya adalah Rp. 1,424,491,- itu adalah gaji untuk task bulan September 2016.

“Kok bisa beda banget gitu?”

Itulah yang sering saya sebut dipostingan atau jawaban komentar-komentar sebelumnya.

Gaji itu tergantung dari, pertama: status account kamu dan kedua, jumlah jam kerja kamu.

Kalau kamu statusnya terbatas kamu hanya bisa kerja 1 – 2 jam perhari.

Sebaliknya, kalau status kamu tidak terbatas kamu bisa kerja sepuasnya, sampe task abis (kalo kuat).

Ada juga perusahaan yang ngasih rate sekitar $8.82 per jam.

Jaraknya jauh banget! kalo gitu mending yang $8.82 dong!

Eit tunggu dulu, masing-masing company punya plus minusnya. Perusahaan yang ngasih rate $8.82 per jam tidak memberikan status unlimited untuk jam kerjanya. Mereka memberikan batasan maksimal 20 jam perminggu.

Jadi kalo ditotal-total, kamu bisa dapet gaji yang jauh lebih besar dengan rate $6 asalkan kamu bisa ngejar jam tayang, eh jam kerja yang lebih banyak.

PS: Intinya gaji seorang rater itu fluktuatif, naik turun, ga seperti kerja kantoran yang tiap bulan gaji kamu akan selalu sama seperti yang tertera di ttd kontrak. So, kerja sebagai rater kamu harus siap dengan perasaan yang naik turun, eh gaji naik turun maksudnya :p

Kedua: Begadang Jangan Begadang Kalau Tiada Artinya #Eh


Nulis poin ini, tetiba saya inget lagunya Rhoma Irama wkwkwkw

Seperti yang sudah saya singgung di poin sebelumnya, agar kamu dapet gaji maksimal, kamu harus memperbanyak jam kerja.

Jam kerja rater itu rata-rata mengikuti waktu kerja PST atau PDT.

Gampangnya, jam 12 malam disana adalah jam 2 siang disini (kalo PDT – early spring to late autumn) atau jam 3 siang disini (kalo PST – late autumn to early spring).

apple-1854101_1280

Task mulai ada sekitar jam 10 malam waktu Indonesia barat dan akan berakhir sampai task abis. Kalo task lagi sepi, pagi hari task udah abis. Tapi kalo task lagi rame, ya suka suka mereka kapan selesainya, bisa siang, bisa sore, bahkan bisa ampe malemnya lagi.

Mau ga mau, biar kamu dapet banyak jam kerja, kamu perlu begadang. Kerja dari jam 10 malem. Kalo misal ga kuat, tidur beberapa jam dulu terus bangun lagi buat ngerjain lagi. Kalo kamu kuat, ya kamu begadang terus ampe task abis, baru pas task abis kamu tidur, jadi kaya orang kerja shift malem.

PS: Ngalong itu pilihan, terutama buat rater yang pengen gajinya maksimal. Kalo cuma buat jajan ya kerja pagi ga masalah. Tapi kalo mau gaji lebih, kamu perlu begadang! Dan semua orang tahu risikonya begadang itu ngaruh ke kesehatan

Ketiga: Review dan Rapor Bulanan


Waktu saya awal-awal kerja sebagai rater saya kaget. Apalagi sebelumnya saya kerja di instansi pemerintah Indonesia yang boro-boro ada penilaian bulanan, feedback bulanan aja ga ada (kalopun ada, ya ga setiap bulan).

Untuk rater Social Media Evaluator, seperti rater di Appen, rapornya enak. Meskipun diadakan seminggu atau dua minggu sekali tapi penilaian mereka berupa feedback. Kalo ada kinerja kamu yang kurang, kamu akan diberi masukan bagian mana yang perlu diperbaiki.

Berbeda dengan rater Search Engine Evaluator seperti di LF atau LB. Kamu akan mendapat review atau rapor bulanan yang berupa ‘skor’.

Kalo di LF misal skor kamu tidak memenuhi standar minimal mereka, status jam kerja kamu akan berubah jadi terbatas. Dan jika 3 bulan berturut-turut skor kamu jelek, kamu kudu siap kalo kontrak kamu diputus.

Berbeda dengan LB, ketika saya tanya ke teman saya yang di LB, kalo misal skor kamu ga memenuhi target maka kamu harus mengikuti semacam training dan quiz. Karena di LB, jam kerjanya memang sudah dibatasi, jadi tidak ada perubahan status dari tidak terbatas ke terbatas.

Jadi tiap akhir bulan, kamu bakal deg degan karena ada pembagian rapor. Rapor itulah yang nanti akan menentukan status kamu.

PS: Kerja sebagai rater itu ga bisa sembarangan, kamu harus menjaga performa kamu agar selalu bagus. Jangan sampe kena rapor merah. Kalo kena rapor merah, hmmm wasalam deh 

Keempat: Hati-hati dapet Surat Cinta di Malam Keramat


Nightmare rater tidak berhenti di review bulanan saja. Terutama rater search engine evaluator LF.

Kok bisa?

Setiap minggunya akan ada inspeksi dadakan yang bisa membuatmu dapet surat cinta.

Jieee dapet surat cinta…

Sayangnya surat cinta ini adalah istilah sarcastic, isinya bukan sesuatu yang bikin lope-lope tapi malah sebaliknya, penolakan dan hukuman.

Ibarat kamu lagi semangat-semangatnya mau kejar setoran, eh kena bot.

Terpaksa kamu harus istirahat.

Biasanya account yang kena bot itu, akan di-lock dan baru dibuka 2-4 hari kemudian atau bahkan parahnya jam kerja kamu akan dibatasi sampe review/rapor berikutnya. Periiih jendralll…

PS: Kalo kamu kerja sebagai rater, kerjanya ga bisa ngasal asal ngerating, udah tiap bulan ada review, tiap minggunya ada inspeksi pula -_-

Kelima: Nasib Kamu Sebagai Rater Ditentukan Oleh Kontrak 


Btw, kontrak saya baru diperpanjang tanggal 3 Mei 2017, akhirnya menuju 1,5 tahun hidup sebagai rater SEE.

Wuiihh selamat mba, semoga langgeng!

Makasiii

Kontrak saya seharusnya abis tanggal 4 Mei 2017. Dan surat cinta baru dateng tanggal 3 Mei 2017 (kalo yang ini surat cinta beneran karena isinya bikin hepi).

Gimana ga deg degan kalo surat kontraknya datengnya mepet gitu. Mau ga mau jadi serem, kalo misalnya ga diperpanjang, masih ga siap buat nyari kerjaan yang lain :p

Kontrak di LF itu per 6 bulan. Jadi tiap 6 bulan, nasib kamu akan ditentukan, bakal diperpanjang atau DIPUTUS. Kalo diputus, kamu bakal sedih karena income kamu bakal turun drastis. Ga bisa jajan cilok lagi deh hiks!

cry-2010585_640

Berbeda dengan Social Media Evaluator di Appen yang saya ikuti sejak Agustus 2015. Mereka tidak ada kontrak, melainkan status kamu sebagai rater akan berakhir begitu project kelar. Kamu akan diberikan notifikasi sekitar 30 hari sebelum project berakhir. Dan kalo ada project baru, biasanya kamu akan dapet email invitation untuk gabung.

Keenam, Mars Rater Indonesia: Sudah Terlalu Lama Sendiri, Sudah Terlalu Lama Ku Asik Sendiri


Bagi seorang rater, laptop itu punya multi fungsi. Teman kerja, teman curhat, teman ketawa ketiwi bahkan bisa dibilang pacar kesayangan #Uwhh!

Kalo jadi rater maniak, kehidupan kamu bakal ga jauh jauh dari kamar, dapur, dan toilet wkwkkwk

Mau main, ngajak main siapa, temen kamu pada kerja, masuk kantor.

Pergi main, juga sayang kalo ada task dan ga dikerjain.

Alhasil duduk manis terus tuh di kamar sambi nungguin kalo ada panggilan, ayo kerja kerja!

90% survey menunjukan, sebagian besar rater di grup itu jomblo *survey ngarang pas lagi ga ada task

Kalo mainnya di kamar melulu atau di rumah melulu kapan ketemu jodohnya?

Lama-lama pacaran juga onlen, nikah onlen, ntar anaknya tinggal di download wkwkwkkw

Buat para rater di dunia ini,

#SingEling

#SingSabar

#SingIkhlas

#SingTahanSemuaIni

#SingAsong

#syahrinimodeon

Catatan Buat Kamu:

*Bacanya jangan serius-serius ya, 85% lawakan dipostingan ini bertujuan untuk menghibur semata, mohon maaf kalo ternyata ada kesamaan ciri, nama, tokoh atau kejadian itu murni skenario saya XD

*Pesan yang ingin saya sampaikan disini adalah meskipun kerja sebagai rater gajinya enak, tapi sebanding dengan risiko yang diterima. 

*Tertarik Apply Leapforce? Klik disini untuk apply

Advertisements

67 responses

  1. Hi mba, mo nanya nih. Saya baru dapat balesan dari leapforce (belum ikut test sih, masih tahap perjanjian hehe). Di sana kan ada list project yang bisa kita pilih. Ada 3 kalo ga salah : yukon, tahoe sama ada 1 lg. Nah, itu kita pilih salah satu atau gimana ya? Takut salah😀…thx ya mba sebelumnya

    Like

  2. saya gak lolos yukon leapforce tahap 3 bulan februari. trs dapat katanya bakal dapat ksmpatan retake examnya. di forum2 jg bilang gitu. tunggu sehari, seminggu, sebulan ga ada kabar. di email katanya lg ga buka lowongan buat yukon.
    untung masih tembus di truckee yg ig rater. skrg sy dpt SME dari appen juga yg falcon. jd bingung. apa boleh atau nggak ngambil barengan falcon appen dan truckee leapforce.

    Like

    • yang appen juga falcon insta? kalo sama sama project insta kekna ga bisa karena akunnya sama, waktu itu kayaknya di komentar juga ada yg komen dapet 2 offer itu, coba ditanya, tapi saya lupa siapa

      Like

  3. Halo mba, saya salah satu reader baru di website yg sangat menginspirasi ini, salam kenal mba haha. Btw sama mau nanya mba, itu yg bayarannya saat sign contract $6 untuk indonesia terhitung saat bulan apa dan tahun brapa ya mba? ato memang tergantung project juga makanya fee nya beda beda gitu ya? soalnya saya dapet email untuk assessment (belum kerja tapi baru mau test) dan didepan mereka bilangnya “the hourly pay rate will be USD 2.00 dan saya baru daftar bulan ini. apakah nanti kedepannya akan terus $2/hour kalo saya nanti keterima? Terima kasih.

    Like

  4. hi, mbak.. Mau nanya kan saya awalnya lamar ke appen sebagai Aztec ads buat market Indonesia, tapi setelah 3 bulan ga ada follow upnya lagi… Akhirnya saya tarik lamaran saya dan apply ke online content evaluator dan Web Search Evaluator… Beberapa hari kemudian, ada manager “Web Search Evaluator” dari Australia yang email saya untuk kirim ID dalam bahasa inggris, maka saya kirim…

    Kemudian kemarin saya dapat email lagi dari manager appen untuk assesment, saya pikir dalam lamaran yang sama sebagai WSE.. Setelah diliat2, ternyata beda lamaran.. Manager yang ini untuk posisi “Aztec Ads” dari USA… saya dikasi waktu 72 jam untuk balas… Menurut mbak, bagusnya saya ikut assesmentnya aja atau nunggu yang WSE? Saya maunya sih jadi WSE… Tapi belum ada kepastian balasan… Yang pasti nanti akhirnya saya harus milih salah satu ikut yang mana kan, mbak? karena sama2 di Appen walopun kantornya beda negara…

    Terima kasih sebelumnya, mbak.. 🙂

    Like

    • kalo mau dicoba-dicoba aja mba, kan masih ada ujiannya juga untuk aztec, nanti sambil diliat liat untuk ratenya mba nya cocok atau ga, kalo cocok diambil, kalo mau menunggu WSE juga gpp 🙂

      Like

      • Ikut nimbrung boleh kan ya.
        Hi mba satsu.. gimana skrg udah jd Aztec Ads or msh belum ada kabar, sy sampai sekarang ga bisa mengakses EWOQ nya apakah mba mengalami hal yang sama, kemaren sy sudah lulus assesment, sy ikut yg di US, asal mulanya yang diindo tapi ga tau kenapa malah diberikan assessment di US. mba gimana udah bisa mengakses EWOQnya

        Mba Atul.. maaf ya ikut nimbrung, krn sy lg nyari teman yg sesama Aztec, krn sy bingung smpi skrg udah bbrpa kali direfresh, tetap aja ga nongol task hariannya, serasa gimana gtu, terus sy email mrka jg ga ada jawaban. duuh.. bikin sy tambah bingung aja. apa mba atul pernah mengalami hal kaya gini

        Like

      • saya hari ini baru kerja di Aztec Ads Mas, sepertinya banyak tasknya ini udah 2 jam an masih ada. Emang ada switching task tapi InsyaAllah gak masalah.
        Saran saya Mas kontak associate project managernya aja biar dibantu menangani hal tsb.

        Like

      • Mas Samsulatif

        Mas kerja sbgi ads rater jg kah? emang kita disuruh merate youtube jga ya mas, apakah untuk merate youtube itu harus kita tonton keseluruhan videonya. secara puasa serasa gmna gitu nonton videonya takut ada hal yg tidak2. wkwkwk. terus untuk video ini apa sama dengan yg query google, sampai 120 menit juga. itu berarti banyak ya mas. atau perbagian gitu. sarannya mas kalau merate video gmna ya. sekalian ajarin sy mas agar lulus dileapforce. sy ga ada panggilan nih

        Like

      • Iya bro baru beberapa hari kemaren. Oh nggak kok, nggak harus keseluruhan asal udah bisa nangkep itu termasuk rate apa yaudah langsung rate. 120 menit yg query google maksudnya apa? gak ngeh ane boss, hehee. Sering switching task, kadang ngerate Youtube, terus iklan, gambling, keyword, tau deh ntar ada apa lagi. hahaha
        Saya baru ma ujian LF bro InsyaAllah tgl 5 besok. Nggak ada panggilan emang udah apply berapa lama? Stlah apply d webnya, baru seminggu dikabarin dia menerima lamaran saya dan disuruh aktifasi akun LF. 12 hari kemudian, mereka kirim emal telah melakukan review. 6 hari kemudian dapat invitation bilang kalau 2 hari lagi bakal qualification test. Lumayan kan waktunya? Jadi sabar aja kata Mbak Atul rejeki gak kemana, hehehe

        Like

      • ane udah hampir 3 bulan lebih bro buat di LF, ga ada nongol2 tuh panggilan.
        klo diAztec itu dia campur2 gtu antara youtube n google or 120 menit itu utk langsung google aja. krna ini baru dapat requirement baru. disuruh memahami video YT aja. makanya ane bingung bro. kok tiba2 berubah lagi gtu. klo ente gimana bro? emang gtu jga. ente dpt yg 2$ per jam juga kan ya?

        Like

  5. Mbak Aniatul, saya mau tanya, setelah dapat email dari LF terkait ujian kualifikasi, dapat email seperti ini, “You are scheduled to begin the qualification exam on Friday, May 26, 2017. The information on how to begin the exam will be sent to your Gmail account bla bla bla”.
    Nah tapi sampai sekarang belum dapat email tentang informasi bagaimana memulai test nya.
    Saat saya buka rater hub-evaluation platform, malah muncul tulisan “No tasks are currently available. Please try again later”. Jadi saya gak bisa ngerjakan testnya padahal ini sudah masuk waktu ujian.
    Apakah hal ini perlu ditanyakan ke agent qualification-nya LF?
    Terima kasih atas jawabannya Mbak.

    Like

    • iya harus ditanya ke pihak LF langsung, karena itu termasuk ada kendala teknis, jadi biar mereka yang ngasih solusinya bagaimana, kalo ga ditanyakan ke mereka, akan seperti itu terus sampe waktu ujian habis

      Liked by 1 person

    • Alhamdulillah Mbak Atul akhirnya email saya dibalas juga setelah 3 kali kirim email. Hahaha.
      Jadi disuruh reschedule tapi dimulai dari awal lagi, ketika di home LF, klik “qualify” Yukon. Dulu dari tahap ini sampai ada invitation buat ikut test makan waktu 12 hari. Alhamdulillah setidaknya masih ada harapan buat saya bisa kerja di LF.
      Terima kasih bantuannya Boss ^_^

      Like

      • Mbak Atul, saya sudah dikirimi link ujiannya beserta link guidelines yg bisa ddownload (Proyek Yukon). Ketika saya buka link untuk download guidelines ternyata 403 forbidden dan ketika saya buka link ujiannya tertera No task available bla bla bla. Pdhal saya sudah pakai Chrome. Ada saran nggak Mbak? Apa saya harus hubungi pihak LF lagi?
        Terima kasih atas jawabannya.

        Like

      • Mbak Atul, mengacu problem diatas, saya masih gak bisa ikut ujian tulisannya no task available gitu terus sampe habis wktu ujiannya -.- udah email bberapa kali juga gak ada tanggapan. Kira-kira bakal dihubungi lagi gak ya Mbak? Apa saya coba apply ulang saja? Dg buat akun LF lagi, dan lamaran yg saat ini saya withdraw? Pengen ketularan sukses kayak Mbak Atul nih, hehehee

        Terima kasih atas bantuannya, gara2 page yg sangat bermanfaat ini saya skrang kerja di Appen di Aztec, oh iya Mbak, di kontrak kerja di Appen ini, kalau sudah masuk project ini gak dibolehin ngikut kerja di project yg sama, apakah ini ada hubungannya dg kendala ujian saya di LF? Saya sudah baca juga postingan Mbak Atul hubungan antar bbrpa perusahan online ini, tpi saya penasaran aja kok ada kendala sperti ini di LF dan di email gak bales2.

        Terima kasih, maaf kepanjangan

        Like

  6. Pingback: Leapforce, Peluang Kerja Online Professional yang Menggiurkan « Gerbang Inspirasi

  7. Mbak cara untuk melihat status kita sebagai raters yang apa itu dimana ya? Apakah bisa diupgrade atau naik level? Terimakasih

    Like

  8. Halo Mba 🙂 saya baru aja lulus ujian yukon dan mulai bekerja hari ini. Nah saya mau tanya untuk kontrak kita sampai tgl brp itu bisa diliat dimana ya? selain yang kita sign sebelum kita mulai kerja. Apa bisa diliat lagi di hom kita gitu?
    Soalnya saya pas sign kontrak cuma baca cepet ajaa ahahaha dan ga nemu tgl nya #jgn ditiru
    Thank you

    Like

    • halo mba selamat bergabung di dunia kerja onlen :p
      Kalo soal kontrak cuma bisa di lihat di email, coba search aja di inbox yang ada info sign kontrak pertama kali, soalnya sistem kontrak LF yg sekarang agak berbeda dengan pas saya dulu apply 🙂

      Like

      • hemm di email cm ada notif tentang saya harus log in dan sign the agreement di web leapforce nya.. tp pas di email activate account ada tulisan sih aktiv 6 bulan dari tgl diterima email tsb. apa itu ya maksudnya? hahaha
        trus mba saya agak bingung untuk masukin data akun bank karena ga diminta sm skali dan ga ada menu di homepage utk masukin datanya juga. Jadi gimana ya masukin datanya?
        Thank you so much mbaa sangat membantu sekali 🙂

        Like

      • iya mba berarti kontraknya dihitung dari tanggal email itu, kalo untuk finance nanti tunggu dari pihak lf ngirim email buat isi data bank, pas di awal awal apply belum isi sama sekali kan?

        Like

      • Iya Mba diawal2 blm ada isi data apa2 ttg finance. Jadi baiknya saya nunggu email itu sambil kerjain simulasi atau mulai kerjain rating aja ya mba? Oh ya selain BNI, mba tau bank lain yg ga kena fee ga? BRI mungkin? #ngarep hahaha

        Makasi banyak Mbaa 🙂

        Like

      • iya mba sambil kerja aja ga papa, masalah keuangan gampang asal pas akhir bulan udah dapet, hmm kalo yang lain kurang tahu mba, gpp kok pake bank apa aja, potongannya juga ga seberapa, rater yang lain juga banknya bervariasi 🙂

        Like

  9. Mbak Atul saya mau tanya lagi. Saya sudah mulai kerja di Appen, dulu daftarnya Web Search Evaluator, tugas ngerating ads, youtube, sama keyword.
    Sebelum memulai kerja di Appen untuk project ini saya melakukan register hp saya dg QR Code. Nah kalau saya ketrima kerja di LF project Yukon, apakah bisa register dg hp yg sama? Kan judulnya hampir sama takutnya ke detect.
    Terima kasih atas jawabannya.

    Like

  10. Hi mba, alhamdullilah saya lulus exam project yukon setelah retake yang k2x nya 🙏. Sekarang lagi tahap final paperwork. Yang mau saya tanya :
    1) sesudah sign electronic agreement kita masih harus nunggu email reply lagi dari mereka ya? Blum bisa ngerjain simulasi dll? Soalnya saya pernah coba mo download aplikasi raterhub tp ga bisa
    2) dulu waktu status mba masih new rater, mba langsung ngambil live task kah? Atau ngebanyakin latihan dulu?
    Thx ya mba sebelumny…, saya bisa lulus exam salah satunya karena rajin ngikutin tips2 blog ini hehe. Soo..thanks alot 😘

    Like

    • hai mba reny, selamat bergabung di project yukon ya mba. kalo dulu saya langsung ambil task live, kalo tasknya abis saya lanjut latihan simulasi. kalo udah sign kontrak selama udah bisa masuk web lf dan bisa ngerjain simulasi dan task langsung dikerjain aja

      Like

  11. Coba latihan simulasi dulu, jika hasilnya sudah cukup baik baru ambil Task, tapi karena sudah lulus exam seharusnya sudah cukup qualified untuk ambil task live.

    Like

  12. Hi lagi…, mo nanya lagi ya. Hehe sori kebanyakan nanya. Sekarang saya lagi nyoba pake aplikasi rateraide, datenya saya cek udah pacific time. Tapi di sumary kenapa keluarnya masih local time ya? Kalo sxs task ada batasan waktu 30mnt ya, soalnya saya pernah sekali lewat dari 30 mnt langsung expired tasknya. Maklum ngerjainnya masih rada lama hehe 😀. Thx ya sebelumnya…

    Like

  13. Halo Mbaaa saya mau nanya lagi nih.. saya baru dpt review bulan Juni trus ada yg jelek SXS nya jadi skrg restricted deh.. Nah tp kok bulan juli ini dikit bgt ya mba kerjaan nya? kyk hari ini juga dikit padahal saya tunggu dari mlm. Apa ini pengaruh dari status saya? atau Mba juga gitu?

    Sama mau nanya, saya kemarin disuruh review invoice krn saya ada yang salah masukin. Nah pas saya kirim balik, kita ga dpt konfirmasi lagi ya apa invoice nya udah acceptable? Dan biasanya kapan dibayar nya?

    Thank so muchhh mbaa 🙂

    Like

    • 1. Kalo statusnya restricted kan kerjanya juga dibatasi, tapi kalo awal juli ini emang sepi, baru mulai hari ini task rame lagi
      2. soal invoice, kalo invoicenya udah di review, silakan di submit lagi, nanti tetep ada email di approve atau ga nya

      Like

  14. halo mba alhamdulillah saya lolos project yukon LF br diumumi td malam, tp saya bingung saya kok gabisa buka project yukon homepagge di web LF ya? apa sebelumnya mba seperti itu jg? apa harus nunggu balesan email stlah sign contract gt br bisa akses? makasih mbaa sebelumnya

    Like

    • Hi, bantu jawab aja sebagai sesama new rater hehe. Di awal memang akses kita diblok sementara oleh pihak leapforce sampai form aplikasi kita selesai diproses oleh mereka(kalo ga salah disebut di email pemberitahuan kelulusan). Nanti akan ada email susulan untuk sign agreement/kontrak. Setelah semua persyaratan aplikasi kita penuhi dan diterima oleh mereka akan ada email pemberitahuan kalo kita sudah bisa mengakses homepage yukon. Ditunggu aja emailnya mba…😀

      Like

      • mbak reny saya mau nanya lagi, waktu itu mba bisa akses homepage yukon setelah berapa lama? saya udah seminggu ga dapet email dan masih gabisa akses 😦

        Like

      • Mba ratih udah terima email untuk sign kontrak belum? Waktu itu aku dapat email sign kontrak di hari yang sama dengan email pemberitahuan kelulusan. Sesudah sign agreement dan dapat email pemberitahuan kalau dokumen sudah diterima oleh mereka, baru kemudian selang beberapa hari ada email pemberitahuan kalau account kita sudah aktif. Kalau belum dapat email untuk sign kontrak coba dicek di spam, takutnya emailnya nyasar kesana…

        Like

      • Aku udh sign agrement mba, nah dia blg “Thank you for completing the required forms. Your documents have been received, and after we review them, we will finalize your registration. ” tp sampai skrng belum ada email apa apa lg dan gabisa akses web yukonnya 😂😂. Mba dulu dpet info akun udh aktif lama apa bentar? Maaf ya mba banyak nanya

        Like

      • Gapapa mba ratih, aku juga dulu banyak nanya ke mba atul hehe😀. Btw punten ya mba atul…, jadi numpang comment😀. Aku dulu dapat email akun aktif itu sekitar 3 hari dari sejak sign agreement. Tapi mungkin setiap orang beda-beda, tergantung kesiapan dari pihak leapforce nya. Jadi sabar menanti aja mba ratih….💪

        Like

      • Okee makasih banyak mba atul dan mbak reni, maafin juga mba atul numpang komen disini 😭😭🙏

        Like

    • Senasip, saya udah sign contract sejak tanggal 3. Sampe sekarang masih “finalize registration”.

      Minggu lalu nanya lewat email ke mereka, 5 menit kemudian dapet balesan. It said, “We are currently experiencing a high volume of applicants that are waiting to become Leapforce agents in your locale.”

      Udah selesai final paperworknya mbak Ratih?

      Like

    • Senasip, saya udah sign contract sejak tanggal 3. Sampe sekarang masih “finalize registration”.

      Minggu lalu nanya lewat email ke mereka, 5 menit kemudian dapet balesan. It said, “We are currently experiencing a high volume of applicants that are waiting to become Leapforce agents in your locale.”

      Udah selesai final paperworknya mbak Ratih?

      Like

  15. halo mbak, saya udah beberapa bulan jadi rater ads di instagram, kok saya ga pernah dapet offer an task lain ya? bosen nih ini doang task nya, dan tiap bulan dapet <$80 mulu 😦 .

    gmn sih mbak cara biar dapet offer an job lain?

    Like

  16. Hi mba, mau nanya kira-kira tau ga perbedaan project tahoe dan truckee? Saya mau apply salah satu, cuma masih bingung. Kalo mba selain yukon, ngambil project apa lagi? Thx…😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: