Advertisements

Halal Food Harajuku, Kisah Crepes yang Berakhir Kebab

Traveling ke Jepang tak akan terlepas dari pikiran mencari makanan halal dimanapun kamu berada. Yakin deh!

Apalagi pas udaranya lagi dingin, beuh… bawaannya pengen makan mulu atau paling ga, ngemil. *Langsung ngebayangin, ngeliat makanan anget dengan asap kebul-kebul.

Kalau kamu ke Jepang dan main ke Harajuku, udah pasti kamu bakal ngalamin ini, menahan serangan maut street food di Takeshita Dori. Hati-hati, karena bau enaknya sungguh keterlaluan!

IMG_4884

Takeshita Dori, Harajuku


“Tsugi wa Harajuku”

*Sebuah pengumuman dengan suara khas Jepangnya yang bikin kangen, keluar dari speaker dalam kereta. Sebenarnya kalimatnya panjang, tapi yang saya inget cuma ini :p

“The next station is Harajuku”

*Untung ada versi inggrisnya wkwkwk)

Kereta pun bergerak semakin melambat. Di area peron, terlihat banyak orang baris berjejer ke belakang, mengantri masuk kereta.

Sedangkan di dalam kereta, banyak penumpang yang mulai berdiri. Tak berapa lama muncul pengumuman susulan.

“Deguchi wa, hidari gawa desu”

Yang artinya, pintu kereta yang akan dibuka adalah pintu sebelah kiri.

Japan train announcement adalah salah satu dari banyak hal yang membuat saya kangen dengan Jepang. Karena bahasanya asing jadi terdengar unik. Suara khas Jepangnya sangat berkesan. Coba aja kamu cari di Youtube, pasti banyak yang upload rekaman itu. Dan itulah yang membuat saya nyesel, karena waktu itu ga ngerekam hiks! Nanti kalo kamu ke Jepang, jangan lupa di rekam ya, buat kenang-kenangan :p

Begitu pintu dibuka, orang-orang keluar satu per satu. Dan orang yang mengantri di luar kereta tetap tenang, ingat ya gaes, tetap tenang! Mereka ga berebut masuk kereta tapi menunggu sampe yang keluar habis baru mereka masuk.

Untuk menuju TKP, begitu kamu di peron, segera cari tulisan TAKESHITA DORI EXIT di papan penunjuk arah.

Kalo kamu naik JR Yamanote Line, begitu kamu keluar stasiun, di depan kamu langsung ada jalan besar. Di sebelah kiri kamu ada zebra cross dan di depan sana, keliatan banget ramenya gerbang masuk Takeshita Dori.

Takeshita dori itu seperti jalanan biasa, seperti gang tapi agak luas dan rame B A N G E T. Buanyak banget pengunjung yang lalu lalang. Tempatnya juga terang banget, meskipun malam, karena banyak lampu dan papan reklame yang menyala. Sebagian besar isinya toko dan jajanan. Seruuu! *mirip sama Myeongdong Street Korea.

Begitu kamu nyebrang, (tenang! kamu ga bakal nyebrang sendirian karena rame banget jadi pasti nyebrangnya rombongan), di sebelah kanan kamu ada Yoshinoya restoran, sebelah kiri kamu ada Tourist information office. Dan di depan kamu ada gerbang takeshita dori street beserta ratusan orang yang sedang wara wiri.

Takeshita dori

Rame banget kan?

Nah! Dari gerbang itu jalan sedikit lagi, kamu akan menemukan toko Sweet Box di sebelah kanan (toko crepes), sebelah kiri kamu ada McD. Ga jauh dari McD ada Daiso. Di depan Daiso, ada Sweet Box lagi (lagi lagi toko crepes)

Jalan ke depan lagi ada banyak toko fashion dan aksesoris. Di sekitar situ ada Alta store, Family Mart, Etude juga ada kalo kamu mau beli kosmetik.

Dipertigaan Etude ada dua toko crepes lagi, kali ini hadap-hadapan. Satunya Marion Crepes, satunya apa saya lupa, Angels heart crepes kalo ga salah. Jalan lurus dari situ ada lagi Santa Monica crepes.

Duuh! Bisa penuh postingan ini dengan nama toko crepes kalo saya sebut satu per satu. Intinya, kalo kamu doyan ama crepes, si Takeshita Dori ini bisa kamu sebut surganya crepes.

4 brand crepes yang terkenal di Jepang, semuanya ada disini: Santa Monica Crepes, Marion Crepes, Cafe Crepe Angels Heart, dan Sweet Box. Kamu tinggal pilih!

 

Crepes oh Crepes, Wangimu Sungguh Keterlaluan!


Bayangin dong, jam 7 malem, udaranya dingin sekitar 6-8 derajat celcius. Tumben berasa banget itu dinginnya. Kalo kamu ngeliatin orang ngomong, keliatan tuh asep pada ngebul keluar dari mulut wkwkkwkw

Jam 7 malem adalah jam laper-lapernya perut. Waktu saya kesana, emang niatnya mau sekalian nyari halal resto habis dari situ. Tapi ternyata dinginnya malam bikin perut makin ga tahan.

Di tambah masuk area Takeshita dori ini bau wangi crepes ada dimana-mana. Dan yang paling menggoda, variasinya banyak banget.

Ada yang variasi buah, sayuran, es krim juga ada.

Crepes yang keliatan renyah banget itu, atasnya dihiasi dengan whipped cream tebeeeel, terus ditaburi buah-buahan seperti strawberry, blueberry, pisang, peach, apple, kiwi de el el. Terus ditambah lelehan coklat yang digambar zigzag di atasnya.

Uuuhhh enaknya…

Mupeng ga? :p

Kalo kamu doyan sayuran, ada crepes salad, crepes terus atasnya dikasih aneka macam sayuran.

ada juga varian yang pake ice cream, atasnya ditaburi buah buahan, sama coklat cair atau bisa juga dikasih whipped cream.

Nah kalo yang isinya ice cream, crepesnya digulung kaya ice cream cone.

harajuku_crepe_20151006m

Copyright: Matcha Jepang

Bayangkan guys bayangkan, ngiler ga tuh ngeliat kekgitu anget anget!

*Kalo abis ini ada yang mupeng crepes saya ga tanggung jawab ya :p

Kalau seandainya kamu pas ada disana, pasti udah illfeel ngeliat saya. Duh berasa kek anak TK yang mupeng jajanan kalo lagi di pasar. Bedanya saya ga pake guling-guling dilantai hahaha

Tiap ada toko crepes, saya cuma berdiri di depannya, ngeliatin menu dan sample yang dipajang, ngeliatin orang-orang yang keluar sambil ngegigit tuh crepes dan es krimnya meleleh di tangan. Alamak ga tahan!

“Ka aku pengen banget makan itu” sambil pasang muke mupeng 900%

Temen saya dengan polosnya cuma bilang, “ooh” baru nyusul kata-kata “iya kekna enak”

“Tapi kekna ga halal deh tul”

Rasanya gimana gitu ya, mupeng banget tapi ya karena ga halal mau gimana lagi T.T

 

 

Mau makan snack bawaan di tas udah bosen. Pengen yang anget anget, apalagi berkuah duuuhhh…

Akhirnya saya pun harus mengucapkan selamat tinggal kepada rombongan Crepes dan beralih ke abang yang kampanye ini

 

IMG_4888

 

Halal Food Harajuku: King Kebab 


Dari ggeliatin Crepes, keputusan berakhir di King Kebab. Lokasi King Kebab ini ada di Food Court Dream Station JOL Harajuku, ada di lantai 2.

Dari luar kamu akan melihat toko Wego dan sampingnya tulisan Dream Station JOL Harajuku. Ada tangga warna warni buat menuju food court lantai duanya.

Halal Kebab Harajuku

Waktu saya kesana, begitu naik tangga di area food court lagi rame banget. Sepertinya lagi ada artis yang ngadain jumpa fans.

Artisnya ga tahu artis apa, semacam boy band gitu. Mereka pake baju atasan putih dan bawahan hitam. Satu persatu ngomong terus penggemarnya tereak histeris.

Ga tahu juga ngomongin apa, soalnya mereka pake bahasa Jepang dan ga ada subtittle dibawahnya :p

Saya jalan lewat belakang kerumunan dan si toko King kebab ini pun ketemu, agak ke pojokan. Penampakan toko dari depan kekgini nih!

IMG_4879

Seperti terlihat di foto, variasi menunya banyak banget. Saking banyaknya kamu bisa bingung mau pesen yang mana.

Waktu itu karena saya lapernya udah mucuk, akhirnya langsung pilih kebab. Takut yang lain rasanya aneh aneh dan malah ga doyan.

Btw toko ini punya sertifikat halal, bahkan stiker halalnya dipajang di tokonya jadi ga usah ragu pas pilih menunya ya.

IMG_4881

Di foto terlihat gepeng, padahal aslinya tebel dan gede banget porsinya.

Saya bahkan sampe enek dan hampir ga habis. Tapi pelan pelan saya abisin. Kalo kamu kesini, pasti kenyang makan satu porsi kebabnya.

Wajar aja isinya banyak dan bikin kenyang, wong harganya ¥500 atau sekitar 60rb rupiah.

Karena ini lokasinya di food court, bukan restaurant, jadi tempat duduknya ya siapa cepat dia dapat.

Oh ya, jangan lupa! Abis selese makan, rapikan mejanya dan buang sampahnya masing-masing. Tempat sampah ada di pojokan.

Jangan sampe dirimu viral karena membiarkan meja bekas makan berantakan ya 😀

Detail restaurant:


Nama: King Kebab Harajuku

Alamat: Dream Station JOL Harajuku, 1-8-2, Jingūmae, Shibuya-ku, Tokyo

Jam Buka: Weekday 10:30am-20:30pm
Saturday, Sunday and Holidays 10:30am-21:30pm

Lokasi King Kebab Harajuku:

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: