Advertisements

Cuanki Serayu Bandung: Pertama Kalinya Beli Cuanki Pake Antri

IMG_9363

“Teh udah abis teh, barusan”

Yaaahh… belum juga motor kami berhenti, udah disambut dengan kalimat yang bikin saya shock.

Bagaimana bisa? Ini baru jam 5 sore lho.

Sore itu, si adek mengajak saya kulineran Cuanki Serayu yang berlokasi di Jalan Serayu Bandung. Pertama kalinya dateng eh langsung ga kebagian.

Memang adek saya udah wanti-wanti, kalo berangkat jam segini biasanya ga kebagian. Tapi saya bilang, yaudah coba aja dulu, eh beneran ga dapet hiks . . .

“Kang masih ada ga?”

Saya pun menoleh ke belakang.Β Bahkan ada beberapa mobil dibelakang kami yang juga harap harap cemas menanti si cuanki, tapi ternyata baru saja ludes.

Oke lah akhirnya kami pun bergeser nyari tempat makan lain. Batin saya, “okeh, udah kadung penasaran cuanki aja ampe rebutan, besok harus kesini lagi dan dateng lebih awal.” (Ngebatinnya semangat banget, kaya semangat mau lomba makan kerupuk pas Agustusan)

 

 

Sebelum Nyicip si Cuanki Serayu, Jangan Lupa Kamu Harus Antri Dulu!


Meskipun bentuknya seperti warung, tapi buat makan disini perlu perjuangan lho. Kamu tidak bisa begitu datang, langsung masuk, duduk manis dan menunggu mbak-mbak, mas-mas, teteh-teteh atau kang akang pelayan datang sambil membawa menu dan lembar orderan. Hemmm gak bisa!

Pengalaman saya, begitu sampe di belokan, udah keliatan tuh, mobil berjajar parkir memenuhi halaman restoran. Ga cuma itu, antrian pun udah panjaaaang. Untunglah kami berangkat cepet jadi yakin kalo masih kebagian.

Pas adek saya parkir motor, saya langsung masuk antrian, sudah ada sekitar 20an orang yang antri di depan saya. Dibelakang saya pun cepat sekali nambah orang.

IMG_9352

Antrian di belakang saya pun sekitar 15an orang

IMG_9354

Setelah antri kurang lebih setengah jam akhirnya antrian saya sudah dekat di tungku cuanki. Berasa agak panas karena deket kompor. Tapi melihat antusias pembeli dan pedagang yang melayani jadi tetep semangat. Dan tambah ngiler pastinya #eh

IMG_9368

Pas giliran saya, bakso di tungku abis, jadi menunggu mereka restock aka memasukan bakso bakso baru ke dalam tungku.

“Berapa teh?”

“Dua kang”

Tak berapa lama langsung disodori dua mangkok cuanki. Saya pun langsung nyamperin adek saya yang udah nyariin tempat duluan. Kita bagi tugas.

 

Dimanakah Lokasi Cuanki Serayu Bandung?


Kamu bisa menemukan Cuanki Serayu Bandung di dua lokasi ini:

Lokasi pertama:

dan yang kedua disini:

 

Jam Berapakah Cuanki Serayu Bandung Buka?


Kalau sesuai tulisan yang ada di papan warungnya sih dari jam 11 siang sampe jam 8 malem. Cuma, seringnya sudah abis di jam 5an sore.

 

Berapa harga Cuanki Serayu Bandung?


Saya nyobain cuanki dan juga batagornya. Harga cuanki serayu bandung saat saya nyobain kemarin yaitu 16 Juli 2017

Cuanki Serayu bandung 1 porsi Rp 17,000,-

Batagor 1 porsi Rp 18,000,-

IMG_9362

Cuanki Serayu sebelum dikasih kecap dan saos

IMG_9366

Batagor Cuanki Serayu 1/2 porsi

Cuanki sama batagornya endeeesss bangeeettt…

 

Tips saat berkunjung ke cuanki serayu bandung


Biar pas dateng kesana kamu ga kecewa karena keabisan, kamu perlu pertimbangin beberapa tips berikut!

  • Datang lebih awal, usahakan datang di jam makan siang sekitar jam 12an siang. Jam segitu lagi rame ramenya dong? Pasti! Tapi gapapa, biar ngantrinya makin greget, daripada ga kebagian, lebih nyesek lagi kan? πŸ˜›
  • Kalau kamu datang lebih dari satu orang, coba bagi tugas, misal ada yang lagi parkir, ada yang antri, ada yang nyari tempat duduk dan ada yang nari nari pom pom menghibur #eh. Kalau udah ada yang nyari tempat duduk kan aman pas makanan udah ditangan langsung menuju tkp dan makan.
  • Kalau mau lebih aman lagi, beli yang dibungkus. Bisa dibilang hampir ga antri, kalau pun antri, antrinya ga selebay yang makan di tempat. Tapi ya menurut saya ga ada seninya, wong pengennya ngerasain makan di warungnya, iya ga sih? hehehe

Oke kekna tipsnya segitu aja udah cukup deh. Ya meskipun di Depok dan Jakarta juga banyak yang jual cuanki, bahkan yang keliling juga ada, tapi buat kamu-kamu yang berencana main ke Bandung, mungkin perlu nyoba nih cuanki. Main ke Bandung ga makan cuanki rasanya gimana gitu #lebay ehehehe

Eh saya cerita panjang lebar gini, jangan-jangan kamu udah pernah nyobain ya? :p

Advertisements

5 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: