Advertisements

Pengalaman Pertama Nonton Konser, G Dragon ACT III: M.O.T.T.E 2017

Screen Shot 2017-11-02 at 8.37.50 PM

“Jklak”

Lampu area konser mendadak mati. Sejenak, ruangan menjadi gelap gulita dan semua penonton terdiam, sunyi. Dua layar besar yang ada di kanan kiri panggung tiba-tiba langsung menyala.

Tak berapa lama, lampu panggung yang digerakan dari belakang, menyoroti seorang oppa yang berdiri tepat ditengah panggung, mengenakan setelan berwarna merah.

“Aaaaaaaakkkkkkkkkkk Aaaaaaakkkkkkkkk, Gidiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii! Aaaaaaaaakkk”

Saya kaget, dengan riuh teriakan penonton yang jumlahnya ribuan itu. Langsung tanpa aba-aba. Suaranya seragam, memanggil sang idola.Β Kereeennn!

Ruangan yang tadi gelap berubah menjadi lautan cahaya kuning yang berasal dari light stick BigBang. Suara tereakan fans terus menggema. Tak ada yang diam. Semua ikut tereak, membuat suasana konser semakin hidup. Mereka mulai menirukan lirik lagu yang dinyanyikan Kwon Ji Yong dari atas panggung.

Buat saya yang baru pertama kali merasakan konser berbayar, sungguh menakjubkan. Saya kegirangan, bahkan pas konsernya kelar, berasa ngefreeze. Kek ga nyangka konsernyaΒ  udah selesai, aakkkk.

Saya ga kebayang kalo itu adalah konser artis international seperti Beyonce, Rihanna, Taylor Swift dkkk. Pasti lebih woooow lagi ckckckck!

 

Dimana Lokasi Konser G Dragon Jakarta 2017?


Konser yang diselenggarakan oleh IME Indonesia ini berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

 

Transportasi Menuju ICE BSD


Waktu ke ICE BSD, saya naik Grab car karena barang bawaannya lumayan dan nyari praktis *kekekeke ups. Kebetulan pas itu saya dan teman saya sekalian menginap di Hotel Santika BSD City (yang nyambung sama Teras Kota Mall). Lumayan waktu itu pas lagi ada diskon, jadi yaudah kita ambil aja.

Kalo kamu ada rencana ke ICE BSD, naik kereta juga bisa. Cuma enaknya nyambung sama naik ojek onlen. Kamu bisa turun di stasiun Serpong atau stasiun Cisauk, terus lanjut naik ojek.

Pas pulang konsernya nih yang biasanya susah order ojeknya karena banyak yang order bersamaan. Tapi tenang aja, kalau sabar pasti dapet.

 

Berapa Harga Tiket Konser G Dragon Jakarta 2017?


Ticket Categories:
-VIP IDR 3.500.000 ( Free Standing )
-CAT 1 IDR 2.350.000 ( Free Standing )
-CAT 2 IDR 1.850.000 ( Free Standing )
-CAT 3 IDR 1.550.000 ( Numbered Seat )
-CAT 4 IDR 1.250.000 ( Numbered Seat )

Melihat harga tiketnya yang lumayan wow, saya pun hanya sanggup membeli tiket deretan belakang aka CAT 4 hahaha. CAT 4 aja udah Rp. 1.250.000. Pas ngebayar pura-pura ga liat angkanya, biar ga sedih kkkk

20543875_255033488322331_103933802695981388_o

Persiapan Apa yang Diperlukan Sebelum Nonton Konser?


1) Perhatikan ketentuan untuk menukar tiket konsernya

Setelah mendapatkan e-ticket, kamu perlu menukarkan tiketnya. Waktu itu, Konser di selenggarakan tanggal 3 September 2017. Penukaran tiket dilakukan tanggal 1-2 September 2017 di Mall Kasablanka atau tanggal 3 September di ICE BSD.

Screen Shot 2017-11-02 at 8.00.43 PM

e-ticket ditukar dengan tiket gelang

2) Perhatikan apa yang boleh dan yang tidak boleh dibawa ke dalam area konser

Keterangan ini bisa kamu baca di email saat pembelian tiket maupun email keterangan cara menukarkan eticket dengan tiket gelang.

3) Kalau mau hemat, makan dulu sebelum konser

Penonton dilarang membawa makanan atau pun minuman ke dalam area konser. Terus kalau haus atau laper gimana? Tenang, di dalam area sudah ada stand-stand yang jualan aneka minuman mau pun makanan. Karena lokasinya di dalam area konser jadi harganya pun berbeda dan biasanya lebih mahal.

Jenis makanan yang dijual di area konser biasanya makanan cepat saji dalam bentuk food truck. Waktu itu saya beli, nasi ayam entah apa namanya lupa, harganya sekitar Rp 35.000,-

Harganya masih wajar sih, standar harga makanan di mall tapi porsinya dikit banget cuy hahahaha. Jadi kalau mau hemat, mending makan dulu sebelum nonton konser.

4) Kalau mau niat, persiapkan aksesoris konser seperti lightstick, headband dll

Saya sebenarnya bukan VIP (fans Bigbang). Saya menyukai lagu lagu mereka, ngefans mereka juga sih tapi bukan fans yang banget banget. Jadi saya dan teman saya pun ga punya lightstick.

Sebelumnya udah niat beli online, tapi karena harganya sekitar 200rban, kita ga jadi beli, sayang mending buat beli makan atau apa. Eh pas udah di lokasi konser, mupeng banget punya lightstick karena semua orang megang.

Di lokasi konser juga ada stand yang jual official lightstick (dari panitia) tapi pas tanya harganya 380rb atau 400rban gitu. Jeggerrrr.

“Makasih mba” kita pun mundur teratur hahahaha *fans kok pake mikir buat beli aksesorisnya hahaahaha mungkin kita masuk kategori fans pelit :p miane!

Kalau mau hemat, mending kamu bikin aja sendiri, macam headbandnya atau poster posternya. Malahan kalo kamu bikin sendiri, bisa dibuat lebih creative!

5) Hapalin lirik lagunya, kalo susah, yaudah persiapin suara buat tereak tereak aja, yang penting tereak ;pΒ 

Seperti yang saya sebut sebelumnya, Im not VIP but Im Blink (Blackpink loyal fans kkkk) jadi ga gitu ngapalin lagunya Bigbang. Tapi karena mereka masih satu YG Family jadi saya ikut support *apasih.

“Terus pas konser gimana? Cuma bengong?”

Ya ga lah, mana ada di area konser bengong. Ga ada waktu buat bengong! Adanya waktu buat tereak tereak hihihihi

Pas konser waktu itu, paling saya ngikutin kata-kata yang pendek, yang bisa ditiru. Sisanya ya menikmati suasana dan ikut tereak aja *tim hore.

Waktu itu dibelakang saya ada die hard fans kekna, ampe hapal semua lirik lagunya, ucetttt daebakkk *claps

 

Sayang Ga Sih Duitnya Dipake Buat Nonton Konser?


Screen Shot 2017-11-02 at 8.34.21 PM

Sayang atau ga nya kekna tergantung pribadi masing-masing.

Buat kamu yang kurang suka hiburan dalam bentuk musik, bakal ngerasa, ngapain sih buang-buang duit buat nonton konser gituan. Ga penting! Mending buat investasi A, B, C atau D. Atau buat beli ini, anu atau itu. Sah sah saja, karena pendapat dan preference masing-masing orang bisa saja berbeda.

Buat kamu yang fans kpop, apalagi buat anak-anak VIP (fans nya Bigbang) tentu ga pake pikir-pikir lagi. Bahkan mungkin udah diincer dari jauh-jauh hari. Pasti mupeng banget nonton konser G Dragon. Kalo ada duit, emm udah deh, bisa langsung cus beli tiket. Kalo bisa malah sekalian yang kategori VIP, paling depan.

Memang kalau dilihat dari harga tiketnya, yang tribun belakang aja udah 1.250.000. Kalau misal dipakai untuk keperluan lain, bisa untuk hal yang lebih bermanfaat.

Tapi kalo kamu seperti saya yang suka musik, suka kpop, kadang butuh hiburan atau refreshing, sekali kali boleh lah dicoba. Itung-itung buat pengalaman biar ngerasain kek gimana sih nonton konser itu.

Lagian mereka ngadain konser di Indonesia juga ga tiap hari, ga tiap bulan, dan bahkan ga tiap tahun. Sekali-kali bolehlah. Kurangi budget buat jajan, ngemall atau hang out biar bisa beli tiket konser.

Kalo mupeng dicoba aja daripada kepikiran terus ampe ga bisa tidur wkwkwkw.

Tapi kekna nonton konser itu kaya ‘drug’ bikin ‘addicted’ hahahaha. Saya yang ga pernah nonton konser sebelumnya, jadi ketagihan dan pengen nonton konser penyanyi kesukaan saya lainnya (kalo misalnya mereka manggung di Jakarta).

Jujur saya sangat suka dengan euforianya. Kalo misalnya kamu lagi bosen, stress, putek dan kawan-kawannya, terus nonton konser dijamin moodnya langsung up hahaha.

Suara teriakan orang-orang, suara mereka semua yang nyanyi bareng, lightstick yang nyala kaya lautan cahaya, dan sound system yang menggelegar bikin kita ikut tereak entah apa itu yang diteriakin. Artisnya gerak dikit aja kita semua tereak hahaha.

Bahkan waktu itu di belakang saya kekna ada fans berat, dikit dikit tereak, “Jiyong oppaaaa, aaaakkkk oh my god oh my god, aaaak, i love you, kwon jiyong, aakkkk.” ga tahu lagi saya harus gimana hahaha

Kalau misalnya nanti ada rejeki, pengen banget nonton konsernya Blackpink, aaak ga sabar! Jisoo ya, Jennie ya, Rose ya, Lisa ya! Padahal entah kapan mereka ngadain konser, lagunya aja baru 5 hiks hiks. Keburu tua sayanya mah T.T

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: