Advertisements

Pengalaman Halal Restaurant Jepang Part 1: Gyumon Yakiniku Shibuya

Spring is coming! Pasti udah banyak yang berencana mau ke Jepang Spring ini buat ngeliat sakura. Jadi keinget, tanggal 20 Maret tahun lalu saya baru nyampe Tokyo, hari pertama dari total 11 hari traveling ke Jepang. Aahh jadi kangen! Rasanya pengen kesana lagi 😭

Well karena belum bisa kesana lagi, sekarang saatnya me-recall semua memori yang ada di Jepang. Saya akan sharing pengalaman makan di Gyumon Halal Yakiniku Restaurant di Shibuya. Mungkin diantara kamu ada yang penasaran sama restaurant ini, yuk waktunya kepo!

Gyumon-halal-restaurant-shibuya-japan

Gyumon, Halal Yakiniku Restaurant Shibuya, Jepang

Nama Restoran: Gyuumon atau sering disebut Gyumon

Kategori Makanan: Japanese BBQ; Grill

No Telp: 050-5570-3139 (+81-50-5570-3139) (Hanya untuk reservasi)

Budget: ¥3,000~¥3,999 (Sekitar 400-500rb per orang)

• All you can drink
  • course:3000-4000

Menu di Gyumon Halal Restoran Shibuya, Jepang

Gyumon Halal Restaurant Jepang Menu

Jam Buka:

• Senin – Sabtu dari Jam 12.00 Siang sampai jam 4.00 Pagi
  • Minggu dari jam 12.00 Siang sampai jam 12.00 Malam

*sebelum datang sebaiknya cek dulu buka apa engga, cek aja di Google biasanya langsung ada keterangannya

Lokasi Halal Restoran Gyumon Yakiniku Shibuya, Jepang

Cara Menuju Halal Restoran Gyumon Yakiniku Shibuya, Jepang

• Turun di Shibuya Station
  • Cari South Exit atau New South Exit (South Exit ada dua)
  • Patokannya adalah Hotel Mets, nah New South Exit ini deket sama Hotel Mets. Dari New South Exit itu udah deket, tinggal ngesot ke Gyumon Halal Restaurant

How-go-to-Gyumon-Halal-Yakiniku-Restaurant

Pas udah di luar stasiun tinggal pake Google map buat navigasi jalan kaki ke lokasi restorannya.

Restorannya ada di gang kecil gitu, jadi bukan restoran besar, dari luar malah ga keliatan itu restoran kaya warung biasa kalo disini.

Waktu itu, saya keluar di Hachiko Gate karena niatnya mau foto sama patung Hachiko, eh tahunya antri parah. Beneran antri lho padahal hujan jadi mereka pada ngantri sambil megangin payung.

Setelah sempet foto sebentar, jalan-jalan menikmati suasana Shibuya crossing, terus window shopping ke Shibuya 109 dan toko-toko lainnya.

Nyari tempat shalat juga, namanya Shibuya Musholla, ampe kesasar. Tapi untung akhirnya ketemu, lokasinya lumayan jauh dari Shibuya Crossing. Soal mushola ini, nanti akan saya tulis di postingan yang berbeda.

Setelah shalat ashar dan sekalian nunggu shalat maghrib, akhirnya kita lanjut jalan-jalan. Sempet beli tiket buat ke museum Doraemon dulu. Baru deh pas udah kelaperan dan energinya tinggal 10% kita menuju Gyumon Yakiniku Shibuya.

Shibuya-Musholla

Itu cukup jauh kalo dari area shopping street Shibuya. Kalo di Google map sih tulisannya 15 menit jalan kaki, apaan kekna hampir 40 menit 😂 Apalagi  udah capek dan laper berasa berjam-jam.

Waktu itu ada project pengembangan stasiun Shibuya, jadi berasa lewat di bawah gedung-gedung yang habis ditendang ama Godzilla 😂 Berasa liliput saking gedenya tuh stasiun. Untung stasiunnya rame banget jadi ga serem.

Pengalaman Makan di Halal Restoran Gyumon Yakiniku Shibuya, Jepang

Setelah menyusuri lorong-lorong Shibuya station yang lagi di bangun dan mengarungi jembatan pejalan kaki yang cukup panjang, akhirnya sampai juga.

Nyampe di restaurant sekitar jam 8 malem. Badan udah menggigil kedinginan karena seharian di luar dan ujan-ujanan. Pas di pengkolan, begitu kita ngelihat nama restaurantnya langsung buru-buru nyamperin, rasanya pengen segera masuk dan menikmati hangatnya ruangan.

Gyumon Halal Restaurant Shibuya, Japan tampak dari depan

Gyumon Halal Restaurant bukanlah restoran mewah, kalo dari luar ga keliatan seperti restaurant. Setelah mencoba beberapa halal restoran di Jepang, kebanyakan memang seperti ini, ruangannya kecil.

Alhamdulillah ada kursi kosong, ga kebayang kalo pas kesana kursinya penuh. Harus waiting list dan nunggu di luar, yang ada kita beku 😂

Tempat duduknya ada dua macam, kursi biasa dan tatami atau bahasa sininya, lesehan.

Pas di dalem, ruangannya anget banget karena tiap meja ada tungku yang buat manggang daging. Bener bener surga dunia setelah kedinginan dan ujan-ujanan seharian.

Gyumon-Halal-restaurant

Sebelum kesini saya dan temen saya udah kepo duluan harga dan menunya, jadi pas dateng dan disodorin menu, kita ga perlu pikir panjang dan langsung masing-masing pesen menu Halal BBQ Set ¥3,000, itu udah yang paling murah.

Gyumon Halal Restaurant Jepang Menu

Isinya:

• Daging sapi
  • Daging ayam
  • Salad
  • Nasi
  • Minuman

Saladnya enak, padahal biasanya saya ga suka salad:

Gyumon-halal-restaurant-salad

Pas dagingnya disajikan, saya dalam hati langsung, wow banyak banget dan kualitasnya bagus, fresh!

Gyumon-halal-restaurant-shibuya-menu

Dan setelah dipanggang, uhmmm enak banget, porsi saya langsung ludes tapi temen saya ga habis karena bagi dia kebanyakan. Sayangnya saya udah keburu kekenyangan buat bantuin ngabisin.

Gyumon-halal-restaurant-food

*PS: Jangan lupa bawa saus cabe dari Indonesia kalau mau kesana, makan beginian kekna jauh lebih enak kalo ada saus juga. Pas ke Jepang saya bawa saus sachetan cukup banyak dan selalu sedia di tas kalau kemana-mana. Ga bisa idup tanpa sambel 😟

Drama Sepulang dari Gyumon Halal Yakiniku Shibuya Jepang

Karena tubuh sudah beradaptasi dengan suasana hangat di dalam ruangan, begitu keluar dari restaurant langsung shock. Waktu itu saya menggigil ga karuan, ngomong pun gemetaran. Sempet foto dulu depan restaurant dibantuin sama karyawan disana. Pas temen saya ngajak retake photo, saya langsung udah udah ga usah ayo cepet ke stasiun, rasanya udah ga karuan, dingin banget.

Pas jalan menuju Shibuya station, badan masih gemetar, saya langsung lompat lompat dan lari-lari kecil berharap badan agak panasan dikit dan menggigilnya ilang. Bener memang! Menggigilnya ilang dan kita pun langsung lanjut jalan ke stasiun

Jalanan udah mulai agak sepi karena udah jam 9an malam. Maklum, Jepang maghrib aja toko-toko udah banyak yang tutup. Beda sama Korea yang sampe jam 12 malem pun masih ada area yang rame buat jajan.

Masih ada sih beberapa yang lalu lalang. Tiba tiba lewat segerombolan cowo, sekitar 3-4 orang saya lupa, satu diantaranya lagi mabuk. Tereak-tereak dan marah marah ga jelas, bukan ke saya, entah ke siapa. Sempoyongan jatuh bangun. Temennya agak keliatan malu karena masih lumayan banyak orang lewat. Mereka mencoba menenangkan si pemabuk. Saya dan temen saya karena takut, kita milih stay di jalan dulu sampe mereka berlalu.

Lah…

Mereka malah duduk karena si pemabuk jatuh terus ngomel-ngomel sambil duduk di jalan. Ada polisi lewat yang pake sepeda itu ga ngegubris polisinya, kek udah biasa. Nha kita yang baru pertama kali ngeliat begituan bingung, “gimana nih ke stasiunnya”.

Kita pun nunggu ada orang lewat, berharap bisa membaur buat numpang lewat. Ga berapa lama ada segerombolan orang pulang kerja. Kita ngekor di belakangnya dan ambil jalan langkah seribu pas melintas di depan pemabuk tadi. Fyuh.

So, Apakah Gyumon Halal Yakiniku Restaurant Worth it?

Overall, restaurant ini recommended dan perlu dicoba buat kamu yang pengen ngerasain yakiniku Jepang dan halal. Lokasinya juga pas di area Shibuya, jadi gabungin aja sama jadwal atau itinerary belanja kamu di area Shibuya.  Memang harganya mahal tapi kualitas daging dan rasanya worth it. 👍🏼