Advertisements

Cara Bekerja dari Rumah sebagai Graphic Designer

foto awalBicara soal work from home (bekerja dari rumah) semakin digali semakin tidak ada habisnya. Jika sudah kenal, apalagi berhasil menemukan pundi-pundi dolar pasti terus menggali , menggali dan mencari banyak celah untuk mendapatkan dolar lainnya.  Kemudahan dan penghasilan yang lumayan membuat banyak orang semakin menggandrungi pekerjaan online. Hanya perlu koneksi, laptop, dan skilled – dollar mengalir ke kantong.

Skilled inilah yang paling penting, karena kemampuan ini yang menjadi kunci utama untuk bisa bersaing dalam menekuni Work from Home. Banyak cara untuk menemukan dolar secara online, dari rater, menulis, coding, testing, translate hingga design. Dari sekian banyak wadah untuk mencari dolar, berhubung saya udah banting setir dari rater ke design, maka sekarang saya akan berbagi  cara untuk bekerja dari rumah sebagai Desainer Grafis. Terutama bagi yang bisa desain tapi belum menemukan wadah, mungkin ulasan berikut bisa membantu untuk mewujudkan.

Menjual Jasa di Media Social
sosmedia
Kedua untuk mendukung portfolio lelang pekerjaan di rekomendasi pertama, temen-temen bisa membuat akun sosial media yang berisi dengan hasil karya yang sudah pernah dibuat. Namun sosiak media memiliki peran penting dalam dunia bisnis. selain sebagai bentuk portfolio sosial media bisa dimanfaatkan sebagai media iklan. Sebagai contoh untuk membuka jasa pembuatan logo atau undangan elektronik. Banyak bisnis yang berkembang sekarang ini, tentu kebutuhan pembuatan logo selalu dibutuhkan. Kalo undangan sekarang sudah banyak yang membutuhkan undangan elektronik atau E-Invitation sebagai pendukung undangan kertas.

Menerima Pekerjaan Secara Proyek

proyek

Pertama jika temen-temen bisa desain dan perlu uang cepat, temen-temen bisa mengambil proyek secara langsung dari perusahaan atau perorangan. Proyek di sini ialah sebuah perusahaan atau perorangan yang membutuhkan sebuah desainer grafis tertentu hanya jika mereka membutuhkan. Jadi perusahaan atau perorangan ini tidak punya desainer khusus di perusahaannya. Karena saya berbicara online jadi medianya adalah sebuah website. Ada website yang menyediakan lelang pekerjaan (selain desain juga tersedia) . Mereka membuka lelang desain yang mereka butuhkan dan mencari desainer tertentu yang mereka inginkan. Jika teman-teman beruntung maka teman-teman akan memegang sebuah proyek desain dari membuat logo, poster, pamflet, leaflet dan lain-lain dan langsung dibayar jika pekerjaan temen-temen sudah selesai.

Contoh website yang menyediakan jasa lelang proyek desain: Freelancer.co.id(indonesia), Freelancer.com(luar negeri), Project.co.id(Indonesia), Dribble.com(luar negeri), Fivver(luar negeri), dan Sribulancer(Indonesia).

Perproyeknya kalo di Indonesia itu bisa dibayar 200.000 – 2000.000, kalo diluar negeri bisa $300 – $1000.(Ini hanya perkiraan dari lelang yang ditawarkan, pembayaran sesuai dengan persetujuan customer dan desainer).

MicroStock

msk

 

Microstock adalah website yang menyediakan wadah untuk penjualan gambar vector dengan pasar terbesar karena pembelinya adalah seluruh dunia. Microstock menjadi populer karena kemudahan untuk membeli gambar dan murah. Eiits jangan pesimis dulu meskipun murah perdownloadnya tapi microstock ini sangat menjanjikan karena jika jumlah download sehari misalnya 200 x $0.25(harga download di Shutterstock) = $50 . Ini baru sehari, belum dikalikan selama sebulan.

Website untuk microstock yang populer adalah Shutterstock, Freepik (gambar premium baru berbayar) dan Istock.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: