Advertisements

10 Microstock Agensi Terbaik untuk upload Vector dan Image Tahun 2019

10 BEST NEW

Microstock adalah bisnis online untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari microstock agency. Microstock agency /company adalah perusahaan yang menyediakan juataan gambar, ilustrasi vector bahkan video. Sedangkan kita para desainer yang mencari dolar di dalamnya di sebut Microstocker atau Contributor.

Alasan saya membuat postingan ini adalah banyak sekali microstock diluar sana yang bisa jadi membingungkan atau banyak yang tidak tau kelebihan yang ditawarkan untuk para contributor atau bisa jadi legal dan tidak legal. Pertanyaan mengapa memilih menjadi Shutterstock contributor dan bisa jadi pertimbangan untuk menentukan pilihan.
Setelah menjelajahi berbagai website dan forum akhirnya saya menemukan website microstockgroup.com yang memberikan polling microstock terbaik d.

shutterstock
Shutterstock adalah microstock terbaik. Pertama kali kita mengupload gambar Shutterstock akan membayar $0.25 per penjualan. Jika kita sudah memperoleh $500 maka kita akan mendapat $0.33 per penjualan dan seterusnya. Kita akan melalui tes dengan mengupload i foto/vector atau video sesuai dengan contributor yang diinginkan terlebih dulu sebelum resmi menjadi contributor yang dibayar(foto, vecyor atau video untuk tes juga akan dijual). Meskipun diawal harga per gambar hanya 0.25 tapi kita masih mendapat tambahan seperti subscription, dll. Memang bener sih kita tidak akan langsung kaya dengan menjadi Shutterstock contributor, tapi berdasarkan pengalaman saya inilah satu-satunya microstock agency yang langsung menjual gambar kita sejak pertama kali kita mengupload gambar. Pembayaran di Shutterstock hanya menggunakan Paypal.

adobestock
Berawal dari Fotolia yang kemudian dibeli oleh Adobe menjadi Adobe Stock . Adobe Stock akan memberikan komisi 33% untuk foto dan vector, serta komisi 35% untuk video berdasarkan harga gambar. Pembayaran melalui Paypal atau Skrill jika telah telah mencapai penghasilan setidaknya $ 25 .

istock_logo_detail
iSTock sebetulnya lebih awal dari yang lain, tapi karena kesulitan untuk mengimbangi agensi lain istock berusaha mempertahankan perusahaan dengan mengambil 75% dari penjualan contributor. Kita akan melalui tes dengan mengupload 3 foto terlebih dulu sebelum resmi menjadi contributor yang dibayar. Pembayaran baru akan dikirim ketika penghasilan sudah mencapai $100. Pembayaran bisa melalui cek, PayPal, Money Bookers, desposit langsung ke rekening atau menggunakan kartu kredit Master Card. Di iStock kita akan dibatasi sebesar 999 mengupload foto perminggunya.

envato-logo
Envato akan memberikan 50% dari penjualan per item dari customer berlangganan dibagi banyaknya author(contributor) yang memenuhi syarat menggunakan model berbagi pelanggan. Envato akan membayar secara bulanan.
1280px-Alamy_Ltd_logo
Alamy bisa jadi disebut macrostock karena terkenal dikalangan fotografer. Alamy akan membayar cukup tinggi yaitu $100 atau lebih untuk satu gambar. Namun catatannya adalah sangat sulit untuk menonjol diantara database gabar yang sudah tersedia. Bisa jadi kita harus menunggu sekitar 1tahun untuk bisa ada yang membeli gambar kita. Terakhir dari alamy, informasi terbaru agency akan mengambil 40% dari komisi yang duunya 50%.

123RF-logo

Untuk menjadi contributor 123RF kita harus mengupload setidaknya 10 gambar sebagai penilaian oleh pihak 123 RF. Setelah diterima kita dapat mengupload foto tak terbatas. Contributor akan menerima 30% komisi dari penjualan per item dan mendapat $0.25 untuk setiap subcription.

dreamstime
Dreamstime adalah microstock yang menerima foto, vector dan Footage. Dreamstime akan membayar $ 0,88 per item atau $ 0,20 per gambar subscription. Jika kita sudah menjadi Exclusive contributor maka penghasilan adalah 60% + $ 0,20 bonus untuk setiap approved image. Pembayaran bisa diambil jika sudah mencapai $100 menggunakan PayPal, Payoneer (Dreamstime Prepaid MasterCard), MoneyBookers (Skrill), dan Cek.

depositphotos

Depositphotos adalah microstock yang menyediakan foto, vector dan video. Untuk menjadi contributor kita harus melalui review portfolio terlebih dulu. Depositphotos akan membayar $ 0,83 per gambar (Pay-As-You-Go) atau $ 0,22 per gambar subcripstion. Jika kita menjadi Exclusive Contributor maka akan mendapat 50% – 60% per item terjual atau dari $ 0,31 per penjualan dari subcription. Kita dapat menarik penghasilan jika sudah mencapai $50 melalui paypal dan MoneyBookers.

download

Canstockphoto adalah microstock yang menyediakan foto, vector dan footage. Canstockphoto akan membayar $ 3,00 per gambar, dari $ 0,40 per kredit tunggal (Paket 25000 Kredit) atau $ 0,17 per gambar pada berlangganan (Paket 1 Tahun / 250 gambar per hari). Lain dari yang lain Canstock photo memiliki menimal penarikan penghasilan yang berbeda yaitu $ 50 untuk Paypal / $ 100 untuk Moneybookers / $ 200 untuk Cek.

2000px-Bigstock_logo.svg

Bigstock adalah microstock yang menyediakan foto, vector dan video. Bigstock akan membayar contributornya sebesar $ 0,99 per pembelian tunggal, $ 0,16 per gambar pada Daily Subscription dan $ 0,95 per gambar pada Monthly Subscription. Bigstock akan mengijinkan contributornya menarik penghasilan minimal $30.

Informasi mengenai masing-masing agency yang disebutkan bisa jadi berubah seiring perkembangan. Semoga bermanfaat 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: