Advertisements

Kuliner Sate Kardjan Bandung, Enak Ga Sih?

sate kardjan

“Kita sekalian check out kan?”

“Iya tapi ke Sate Kardjan nya jalan kaki aja ya, mobilnya tinggal sini, jalannya muter kalo bawa mobil”

“Okey!”

Setelah proses check out selesai, saya dan teman saya, bertiga, langsung keluar hotel Citradream Bandung. Cuaca waktu itu mendung dan kekna udah mau ujan. Jalan Pasirkaliki terlihat ramai dan lumayan padat. Banyak motor dan mobil berseliweran.

Kita pun bergerak ke arah kiri, melewati toko Kinari Djaja, dan di pertigaan, kita menyeberangi Jalan Kebon Kawung.

Screen Shot 2017-11-01 at 3.40.56 PM

Setelah melewati jembatan, kita belok ke kiri menuju Waroeng Sate Kardjan. Kalau kamu kesini, suasana restorannya terlihat adem dan sejuk karena ada sekitar 4-5 pohon cukup besar dan rindang di halaman restoran.

Waktu kita kesana, kondisi restoran masih sepi. Sepertinya mereka baru buka. Bahkan kita mungkin pelanggan pertama mereka *langsung ngarep diskon hahaha yakali.

Dapur restoran ada di bagian depan. Di depannya ada sekitar 3-4 meja di bawah tenda-tenda yang bisa kamu pilih sebagai tempat makan. Sedangkan sisanya ada di area halaman. Konsep restorannya terbuka, tetap beratap, tapi bukan di dalam ruangan.

Karena perut udah dangdutan, kita pun langsung memesan makanan.

“Duh laper”

Continue reading

Advertisements

Cuanki Serayu Bandung: Pertama Kalinya Beli Cuanki Pake Antri

IMG_9363

“Teh udah abis teh, barusan”

Yaaahh… belum juga motor kami berhenti, udah disambut dengan kalimat yang bikin saya shock.

Bagaimana bisa? Ini baru jam 5 sore lho.

Sore itu, si adek mengajak saya kulineran Cuanki Serayu yang berlokasi di Jalan Serayu Bandung. Pertama kalinya dateng eh langsung ga kebagian.

Memang adek saya udah wanti-wanti, kalo berangkat jam segini biasanya ga kebagian. Tapi saya bilang, yaudah coba aja dulu, eh beneran ga dapet hiks . . .

“Kang masih ada ga?”

Saya pun menoleh ke belakang. Bahkan ada beberapa mobil dibelakang kami yang juga harap harap cemas menanti si cuanki, tapi ternyata baru saja ludes.

Oke lah akhirnya kami pun bergeser nyari tempat makan lain. Batin saya, “okeh, udah kadung penasaran cuanki aja ampe rebutan, besok harus kesini lagi dan dateng lebih awal.” (Ngebatinnya semangat banget, kaya semangat mau lomba makan kerupuk pas Agustusan)

 

Continue reading